Sebelum Pindah Agama, Sultan Djorghi Blak-blakan: Saya Belum Bisa Tidur Sebelum Dengar Azan Subuh

Sultan Djorghi rupanya pernah mengalami kisah spiritual. Kisah tersebut didapatkannya saat memutuskan untuk berpindah keyakinan.

Pindah Agama, Sultan Djorghi Blak-blakan: Saya Belum Bisa Tidur Sebelum Dengar Azan Subuh

Secara blak-blakan, Sultan Djorghi menceritakan pengalaman spiritualnya saat pindah keyakinan. Suami Annisa Trihapsari yang dulunya seorang Kristiani, kini memeluk Islam sebagai agama barunya.

Usut punya usut, Sultan Djorghi menjalani proses yang panjang sebelum pindah agama. Ada momen di mana hatinya tergetar dan akhirnya mantap menjadi seorang muslim.

Hal ini terjadi saat adik Thomas Djorghi itu mengalami kesulitan tidur. Tapi entah mengapa, setelah mendengar azan hatinya tenang dan mudah terlelap.

Dulu itu saya bisa dibilang susah tidur, pokoknya tidak nyaman. Saya bisa tidur setelah mendengarkan azan subuh, kata Sultan Djorghi dikutip dari kanal YouTube SCTV, Sabtu 16 4 2022

Jadi saya kalau dengar azan subuh, berasa tenang,imbuh aktor 45 tahun ini.

Setelah melalui proses tersebut, Sultan Djorghi memeluk Islam saat SMA. Ia pun mendalami agama dengan belajar pada Ustaz Jefri Al Buchori alias Uje.

Uje yang mengajarkan sang aktor membaca Al Quran dan salat. Tak hanya kepada ustaz, Sultan Djorghi juga belajar melalui sejumlah kajian.

Hingga beberapa tahun lalu pun Sultan Djorghi rajin mendatangi tausiyah Ustaz Abdul Somad.

Ia merasa ilmu yang diberikan sesuai dengan kebutuhan saat itu.

Banyak mendengar ceramah dari Ustaz Somad. Kemanapun berliau tausiyah saya datang kata aktor yang memiliki nama Islam Muhammad Yusuf Sultan Pasya Djorghi tersebut.

Leave a reply "Sebelum Pindah Agama, Sultan Djorghi Blak-blakan: Saya Belum Bisa Tidur Sebelum Dengar Azan Subuh"

Author: 
author