7 Anak Band Pilih Hijrah dan Mendalami Islam, No 6 Gak Disangka

364 views

Memutuskan berhijrah dan meninggalkan masa lalu yang kelam riang penuh dengan pernak-pernik keindahan duniawi langkah terpuji tersebut tidak hanya membuatnya menjadi seorang hamba yang lebih baik tetapi juga mengantarkan mereka terus memperdalam ilmu agama dan naiknya hal itu juga ternyata membuat mereka tergugah menjadi seorang pendakwah biar pegang urus tidak penasaran dan bertanya-tanya dengan aktif tersebut berikut beberapa anak lainnya hijrah

Hijrah masih marak bagi banyak kalangan Muslim di Tanah Air, termasuk bagi kaum musisi. Sejumlah musisi memilih hijrah dengan mencoba menjalankan Islam yang benar, meninggalkan dunia lamanya sebagian atau sepenuhnya.

Musik dan Islam sudah lama menjadi perdebatan masyarakat Tanah Air dalam beberapa tahun ini. Sebagian dari mereka menganggap musik sebenarnya tak sesuai dengan syariat Islam dan sangat percaya musik bisa menimbulkan tindakan buruk bagi mereka yang mendengarkannya.

Maka dari itu, banyak umat Islam yang percaya ‘musik itu haram’ dan membuat mereka meninggalkannya secara total. Begitu pun dengan beberapa musisi Tanah Air yang memilih untuk pensiun dan hijrah untuk fokus memperdalam ilmu agama Islam. Siapa saja mereka? Berikut ini rangkumannya.

1. Yuki
Yuki yang pernah tergabung dalam grup Pas Band ini diketahui memilih untuk hijrah dan meninggalkan dunia musik di tahun 2017 lalu. Kala itu, dirinya sempat menjadi perbincangan hangat di dunia hiburan Indonesia. Namun, Yuki tetap mantap memutuskan untuk hijrah karena menurutnya itu adalah keputusan yang tepat.

2. Andri Ashari
Pria yang dikenal lantaran pernah tergabung di grup band pop indie, Rumahsakit, ini memilih hengkang sebagai vokalis di bandnya pada 2013 lalu dan mantap hijrah ketika mengkaji buku Islam. Saat hengkan, Andri Ashari menilai bahwa musik itu haram.
“Saya ketemu bukunya Ustaz Yazid yang Hukum Lagu, Musik dan Nasyid (berisi hukum musik itu haram), ya udah saya beli aja. Alhamdulillah halaman pertama isinya langsung dalil-dalil,” kata Andri.

3. Reza Eks NOAH
Reza eks Noah memutuskan hijrah pada Desember 2014 lalu. Saat itu, Reza tidak menceritakan alasannya secara spesifik. Namun, Reza hanya mengaku telah memilih untuk mendalami agam Islam sebagai jalan hidupnya dan menjemput hidayah.

4. Sakti eks Shelia on 7
Mantan gitaris Sheila On7 ini diketahui sempat membuat publik terkejut dengan keputusannya untuk hengkang dari grup band Sheila On7 di tahun 2006 lalu. Dia memilih hengkang dari grup tersebut lantaran ingin mendalami agama Islam. Dia pun diketahui mengganti nama menjadi Salma Al Jugjawy. Meski demikian, Sakti diketahui masih tetap bermusik tapi mengubah genrenya menjadi religi.

5. Sunu
Vokalis band Matta ini diketahui memilih untuk hijrah di tengah kepopulerannya. Saat hijrah, penampilannya pun berubah drastis dan telah menunjukkan niatnya dalam mendalami ajaran agama Islam.

6. Andika
Keyboardis Peterpan Andika diketahui dikeluarkan dari band tersebut di tahun 2006. Dia kemudian membentuk band baru bernama The Titans. Namun, baru-baru ini Andika dikabarkan telah mengkaji dan memperdalam ilmu agama islam.

7. Ucay
Ucay mantan vokalis Rocket Rockers ini, juga telah memutuskan untuk hijrah dan mendalami ajaran agama. Menurut Ucay, kegiatan bermain musik bertabrakan dengan agama Islam.

Leave a reply "7 Anak Band Pilih Hijrah dan Mendalami Islam, No 6 Gak Disangka"

Author: 
author