JAGO NGAJI! Ternyata 7 Artis Alumni Pesantren Sebelum Terkenal

1857 views

Terjun ke dunia hiburan sebagai artis tentu kerap menjadi sorotan publik. Mulai dari prestasi, hingga kehidupan pribadinya.

Terlebih, artis yang kerap menuai sensasi dan kontroversi. Tak sedikit dari publik yang penasaran dan mencari tahu lebih mendalam mengenai latar belakang kehidupan mereka.

Beberapa deretan artis yang kerap diperbincangkan publik ini pun ternyata memiliki latar belakangan yang banyak tak diduga oleh publik sebelum terkenal, seperti Nikita Mirzani hingga Dewi Perssik.

Rupanya, mereka pernah menempuh pendidikan di pondok pesantren di masa lalunya. Tak sedikit pula dari mereka, memilih mengenyam pendidikan di pesantren karena keinginan sendiri.

Namun, setelah menyelesaikan pendidikan mereka pun menempuh berbagai perjalanan hidup hingga kemudian sukses berkarir menjadi artis terkenal di tanah air.

Siapa aja sosok deretan artis lainnya yang pernah jadi santri pesantren? Berikut merdeka.com rangkum dari berbagai sumber deretan artis yang ternyata pernah jadi santri pesantren,

Nikita Mirzani
Artis Nikita Mirzani menjadi salah satu selebriti yang kerap diperbincangkan publik. Namun, di balik sosoknya yang tak lepas dari kontroversi, Nikita ternyata sempat mengenyam pendidikan di pesantren.

Wanita yang juga dikenal sebagai artis yang ceplas-ceplos ini sempat menempuh pendidikan di Pondok Gontor Putri, Jawa Timur selama dua tahun. Mengenyam pendidikan di pesantren juga ternyata merupakan keinginannya sendiri.

Aura Kasih
Artis berbakat dan juga dikenal dengan kemampuan aktingnya, Aura Kasih ternyata juga merupakan lulusan pondok pesantren saat SMA dulu.

Istri Eryck Amaral ini diketahui pernah mengenyam pendidikan di Pondok Pesantren di Tasikmalaya, Jawa Barat.

Dinar Candy
DJ cantik dan dikenal seksi, Dinar Candy ternyata juga seorang lulusan dari pesantren. Namun, saat menjadi santriwati, Dinar Candy tidak betah dan memutuskan untuk keluar.

Hal ini pun diakuinya saat jadi bintang tamu di acara Nikita Mirzani beberapa waktu lalu.

Vicky Prasetyo
Pria yang dikenal dengan berbagai kontroversi, Vicky Prasetyo ternyata juga pernah mengenyam pendidikan di pondok pesantren.

Dirinya pernah mondok di Pesantren As-Syafi’iyah, Jatiwaringin selama tiga tahun. Bahkan, ia pun mahir membaca huruf Hijaiyah yang tak memiliki harakat alias huruf gundul.

Dewi Perssik
Diva dangdut asal Jember, Jawa Timur, Dewi Perssik juga salah satu artis yang pernah menjadi santri. Ia menempuh pendidikan di pesantren tempat kelahirannya. Hingga saat ini, wanita yang akrab disapa Depe ini pun dikenal sebagai artis yang jago membaca al-qur’an.

Bahkan, dirinya juga kerap mengajarkan kemampuan mengajinya ke orang-orang. Seperti halnya yang baru-baru ini menarik perhatian publik, Dewi Perssik diketahui mengajari Cimoy Montok mengaji.

Andika Mahesa
Mantas vokalis Kangen Band, Andika Mahesa ternyata juga pernah menjadi seorang santri juga. Pria yang akrab disapa babang tamvan ini mengakui jika ia sempat masuk ke pondok pesantren untuk mencari ketenangan.

Julia Perez

Berpakaian tertutup tidak berarti menutupi kecantikan Julia Perez pula.
Siapa yang menyangka di balik penampilannya yang seksi ternyata Julia Perez pernah mengenyam pendidikan di pesantren. Artis kelahiran 15 Juli 1980 ini merupakan alumni Pesantren Al Ihya Insan Kamil di Bogor, Jawa Barat.

Leave a reply "JAGO NGAJI! Ternyata 7 Artis Alumni Pesantren Sebelum Terkenal"

Author: 
author