Tetap Semangat Walaupun Terlahir Tanpa Tangan dan Kaki, Adik Ini Giat Menuntut Ilmu dan Belajar Mengaji

Setiap orang tua di dunia pasti selalu berdoa agar anak-anaknya terlahir dan memiliki tumbuh kembang secara sempurna. . Melihat anak-anak sehat dan ceria setiap hari, rasanya susah digambarkan dengan kata-kata. Tapi bagaimana jika harapan kita tidak sesuai dengan kenyataan?

Tiap orangtua tentu mau mempunyai anak yang sehat serta senang. Begitu pula si anak, ia pula tentu mau terlahir demikian. Tetapi tampaknya, terdapat sebagian anak yang wajib terlahir tidak semacam anak-anak pada biasanya.

1. Ikhlas menerima apapun yang terjadi
2. Banyak bertanya tentang pengalaman orang-orang yang merasakan hal yang sama
3. Saling menguatkan dengan suami
4. Miliki mental sekuat baja
5. Percayakan kepada Tim Medis
6. Tetap ikhtiar dan berdoa

Semacam seseorang anak yang bernama Thoriq ini.

Thoriq terlahir tanpa terdapatnya kedua tangan serta kaki. Bisa jadi kala kecil dia belum menyadari hendak keadaan fisiknya yang tidak semacam kanak- kanak lain. Tetapi bersamaan bertambahnya umur, Thoriq pasti hendak mulai siuman.

Bunda, mengapa saya dilahirkan tidak semacam anak yang lain? Mereka memiliki kaki serta tangan lengkap, Bu, sebaliknya saya semacam ini  tanya Thoriq pada ibunya sesuatu waktu.

Saat ini umurnya merambah ke umu 10 tahun. Di kondisinya yang semacam ini, dia pula wajib kehabisan bapaknya satu tahun kemudian sebab stroke. Thoriq pasti begitu pilu, karena dia masih memerlukan sokongan penuh dari kedua ibu dan bapaknya.

Saat ini, tiap hari Thoriq cuma tinggal bersama si Bunda. Sebaliknya ibunya cuma bekerja selaku serabutan di laut. Upahnya tiap hari cuma menggapai Rp 25. 000- Rp 30. 000. Walaupun demikian, si bunda senantiasa bersyukur, begitu dengan kedatangan Thoriq. Karena, baginya gimana juga Thoriq merupakan amanah dari Tuhan.

Untuk Bunda, kalian itu amanah dari Allah yang sangat istimewa nak. Bunda hendak senantiasa serta menunjang mu, ucap si Bunda.

Thoriq dalam keseharian tidak tidak sering memperoleh ejekan sahabat. Tetapi, si Bunda terus mendukungnya serta membuat Thoriq terus maju. Thoriq apalagi jadi terus semangat buat belajar serta mengaji. Buat menulis saja Thoriq dapat melaksanakannya denngan dibantu pipinya.

Walaupun terlahir dengan serba kekurangan, Thoriq tampaknya dapat menulis sendiri, makan sendiri, apalagi juara adzan di sekolah. Tidak cuma itu, dia apalagi pintar mengajir, hafal sholawat, serta katanya hingga dapat main bola! Wah, hebat banget!

Mimpi Thoriq merupakan mau memiliki tangan serta kaki palsu supaya dapat sekolah dengan layak semacam kanak- kanak lain.

Tidak hanya itu, pasti Thoriq perlu gizi serta nutrisi yang lumayan buat pertumbuhannya nanti, bukan?

Orang-orang baik, jika hati kalian tersentuh untuk memberikan sebagian rezeki kalian untuk keperluan Thoriq,

 

 

 

Leave a reply "Tetap Semangat Walaupun Terlahir Tanpa Tangan dan Kaki, Adik Ini Giat Menuntut Ilmu dan Belajar Mengaji"

Author: 
author