Suami/Istri Selingkuh? Janganlah Sedih, itu Tanda-tanda Allah SWT Sayang dengan Kita. Kok Bisa?

Sepasang kekasih ditakdirkan untuk menikah merupakan hal yang menyenangkan, sepanjang suami dan istri tetap bersama dan saling setia. Tapi, gimana kalau suami ternyata berselingkuh di belakang?

Tentu gak mudah ya bagi seorang istri menghadapi perselingkuhan suami. Perasaan kecewa, sedih, marah, sampai emosi, pasti campur aduk!

Perselingkuhan begitu makin maraknya pada zaman yang maju ini. Entah karena pengaruh teknologi yang memudahkan komunikasi. Atau memang tanda-tanda menuju akhir zaman di mana moral manusia semakin bobrok.

Nah, meski diselingkuhi memang sangat mempengaruhi ketenangan jiwa, namun jangan terus ditangisi, ya
Jika anda seorang suami atau istri yang menjadi korban perselingkuhan, maka sikapi dengan positif dan anda patut berbahagia. Kenapa?

Allah menunjukkan betapa jelek moral pasangan kita
Saat kita sudah mantap dan menyerahkan satu hati kita pada pada pasangan kita hingga hal itu bersambut dengan baik.

Suami/Istri Selingkuh? Jangan Sedih, itu Pertanda Allah Sayang dengan Kita. Kok Bisa?

Mungkin inilah yang dinamakan kebahagian yang tak terkira. Tapi ingatlah, Allah yang menjadikan perasaan tersebut.

Jika suatu saat pasangan Anda selingkuh (Naudzubilah), maka jangan larut dalam kesedihan karena kebahagian yang dulunya ada kita hilang begitu saja.

Itu adalah cara Allah menunjukkan betapa buruk moral pasangan kita.

Allah ingin mengganti yang lebih baik dan lebih cocok buat kita
Kita lebih pantas mendapatkan yang terbaik. Jika pasangan selingkuh, bukan berarti masa depan Anda hancur. Itu bukan akhir, tapi itulah awal kebahagian yang sebenarnya.

Karena manusia diciptakan untuk dijadikan berpasang-pasangan dan yang lelaki baik hanya untuk perempuan baik-baik
Untuk hal itu sudah sangat jelas diterangkan dalam Al Qur’an surat An Nur

اَلْخـَبِيـْثــاَتُ لِلْخَبِيْثـِيْنَ وَ اْلخَبِيْثُــوْنَ لِلْخَبِيْثاَتِ وَ الطَّيِّبَاتُ لِلطَّيِّبِيْنَ وَ الطَّيِّبُوْنَ لِلطَّيِّبَاتِ.

“Wanita-wanita yang tidak baik untuk laki-laki yang tidak baik, dan laki-laki yang tidak baik adalah untuk wanita yang tidak baik pula. Wanita yang baik untuk lelaki yang baik dan lelaki yang baik untuk wanita yang baik. (Qs. An Nur:26)

Jika suami minta maaf, maka maafkan saja. Tapi, jika ingin memperbaiki pernikahan seperti dulu, Moms harus memikirkan kembali.

Cari tahu apakah suami benar-benar menyesal atas perbuatannya? Jika sudah selingkuh berkali-kali dan selalu minta maaf, maka pertimbangkan kembali untuk melanjutkan pernikahan ini.

Ambil Keputusan dengan Kepala Dingin

Setelah mengetahui kenyataan bahwa orang yang kita sayang berselingkuh, langkah selanjutnya yang harus ditempuh ya segera ambil keputusan.

Ada baiknya sih Moms bisa meluangkan waktu setidaknya 24 jam sebelum membuat sebuah keputusan. Apamau tetap melanjutkan hubungan atau sebaiknya memutuskan hubungan sebelum situasi makin memburuk? Buatlah pilihan dan keputusan dengan kepala dingin, ya Moms.

Jika akhirnya Moms memaafkan suami, maka sepertinya kalian perlu ruang serta waktu agar bisa kembali saling mempercayai satu sama lain, ya.

Dan perlu diingat, Moms, saat memutuskan tetap bersama suami, maka jangan pernah mengungkit masa lalu dalam kondisi apa pun, terutama jika kalian sedang adu argumen,

Leave a reply "Suami/Istri Selingkuh? Janganlah Sedih, itu Tanda-tanda Allah SWT Sayang dengan Kita. Kok Bisa?"

Author: 
author