ASTAGFIRULLAH !! BANYAK WANITA SHALATNYA DITOLAK ALLAH KARENA HAL INI

1342 views

Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh

Salah satu keistimewaan untuk wanita dari Allah subhanahu wa ta’ala adalah diperbolehkannya mereka untuk meninggalkan salat. Namun tentu saja hal ini hanya bisa dilakukan pada saat menstruasi saja selebihnya sholat adalah ibadah wajib yang harus dijalankan dan berdosa jika ditinggalkan

Meski diberikan keistimewaan ternyata Allah Subhanahu Wa Ta’ala memberikan ancaman akan menolak shalat bagi wanita tertentu. Lalu apa hal yang membuat salat para wanita ditolak sahabat beriman?

Inilah hal yang menyebabkan wanita salatnya ditolak Allah subhanahuwata’ala Mungkin ada yang bertanya ada yang rajin Salat tapi mengapa shalatnya tidak mencegah dari perbuatan keji dan mungkar mulutnya masih saja Ceriwis kesana-kemari telepon kesana-kemari sms-an kesana-kemari atau juga menggunakan FB Twitter dan media sosial lainnya hanya untuk menggunjing orang lain.

Padahal sahabat beriman Rasulullah Shallallahu Alaihi Wasallam bersabda tetapi jika Masih berbuat buruk orang-orang ini berarti tidak merasakan manfaatnya salat dalam kehidupannya dia tidak merasakan kenikmatan dari salat yang dilakukannya. Maka besar kemungkinan Salatnya belum diterima oleh Allah subhanahu wa ta’ala.

Hal ini disabdakan oleh Rasulullah Shallallahu alaihi wasallam banyak sekali orang yang salat dan shalatnya akan gitu wajahnya ditolak oleh Allah subhanahuwata’ala bahkan ada yang celaka dengan shalatnya seperti yang terdapat dalam firman Allah Subhanahu Wa Ta’ala dalam surat al-ma’un ayat 4-5. Nah orang-orang yang shalat saja masih bisa celaka apalagi yang tidak salat.

Bahkan ketika Isra Mi’raj nabi bertemu dengan kaum yang dipecahkan kepalanya sampai hancur Siapakah mereka? Nah sekarang kita simak hal yang membuat Allah menolak salat para wanita sahabat beriman?

Wanita yang sudah menikah ini berlaku bagi wanita yang sudah menikah dengan demikian wanita yang sudah menikah pasti tahu apa penyebab marah dan murkanya Allah kepada wanita sehingga menolak salat mereka. Marahnya seorang suami bisa membuat salat istri tidak diterima oleh Allah subhanahu wa ta’ala. Sholatnya istri ketika suami sedang marah kepadanya akan membuat Allah murka dan salat itu pun tertolak begitu saja.

Sebagai seorang istri sudah sepatutnya berkewajiban untuk taat dan patuh kepada suaminya dalam perkara yang baik dalam Islam. Seorang suami yang baik memang menempati posisi yang lebih tinggi di heningkan wanita karena suami adalah seorang pemimpin keluarga dan memiliki beban dan tanggung jawab yang begitu besarnya.

Diriwayatkan dari Ibnu Abbas radhiallahu Anhu Rasulullah Shallallahu Alaihi Wasallam bersabda
“Membiarkan masalah berlarut-larut Sahabat beriman ketika hubungan suami istri sedang dilanda konflik atau permasalahan keduanya harus segera menyelesaikan permasalahan tersebut dengan bijaksana. Jangan pernah membiarkan kesalahan tersebut berlarut-larut begitu saja. Ingatlah Agan kewajiban satu sama lain dan jangan sungkan meminta maaf apabila berbuat sebuah kesalahan selain dapat mengurangi keharmonisan rumah tangga membangkitkan amarah suaminya tanya juga dapat menghalangi diterimanya shalat yang dilaksanakan sang istri. Meski begitu para suami juga tidak diperkenankan memperlakukan istri mereka seenaknya keras. Sudah sepatutnya setiap pasangan memahami hak dan kewajiban masing-masing. Bila istri melakukan suatu tindakan yang melukai hati suami maka segerakan meminta maaf begitu pula sebaliknya.

Ciri wanita yang shalatnya tidak diterima oleh Allah subhanahu wa ta’ala untuk itu ada baiknya ya menghindari ciri yang demikian agar amal ibadah yang dilakukan berbuah pahala. Bukan malah murka dari Allah subhanahuwata’ala. Oleh sebab itu sahabat beriman Seorang Istri haruslah pandai menjaga perasaan suami jangan sampai suami kalian bersedih bahkan marah terhadapnya. Jika hal ini terjadi maka ia harus segera meminta maaf kepada suaminya agar kemarahan tersebut tidak berubah menjadi murkanya Allah Subhanahu Wa Ta’ala.

Percaya pada Peramal selain terdapat beberapa perkara lain yang dapat menghalangi diterimanya Amalan Salat seorang muslimah yaitu mereka yang percaya kepada peramal paranormal atau dukun. Dalam sebuah hadits riwayat Bukhari dan Muslim Tidak menggunakan tudung ketika shalat tidak menutup aurat termasuk dosa besar ya karena Nabi Shallallahu Alaihi Wa Sallam mengancam wanita yang berpakaian tetapi telanjang dengan ancaman tidak bisa mencium bau surga sebagaimana disebutkan dalam hadits shahih riwayat Muslim dan yang lainnya

Apakah salat wanita yang tidak menutup aurat dihukumi sah dan diterima hukumnya sangat rinci sahabat beriman jika wanita ini tidak menutup aurat dilakukan ketika shalat maka shalatnya batal. Jika dia tidak menutup aurat diluar salat namun saat sholat Dia menutup aurat maka shalatnya sah dan dia berdosa karena dia tidak menutup auratnya sebagaimana orang yang salat

Kemudian berbohong shalatnya sah namun ia berdosa karena telah berbohong kemudian terdapat sebuah hadits yang menyatakan mengatakan sanadnya shohih makna hadis bukanlah Ancaman bagi wanita yang tidak berhijab shalatnya tidak diterima namun maksud hadis bahwa wanita yang sudah balik wajib menutup auratnya dengan memakai jilbab dan semua pakaian yang bisa menutup aurat ketika shalat karena menutup aurat termasuk syarat syah dari sholat. S

Sehingga Jika dia Shalat Tapi kepalanya terbuka atau tidak berjilbab maka shalatnya tidak sah khas dan radhiallahu Anhu pernah berkata Sebelum penyesalan datang di kemudian hari Mari bersama-sama memperbaiki kualitas ibadah terutama Salat kita. Mulai dari sekarang wallahualam bishowab

Nah itulah tadi hal yang menyebabkan wanita salatnya ditolak Allah subhanahuwata’ala bagaimana sahabat beriman siap memperbaiki diri sekarang alaikum warahmatullahi wabarakatuh

Leave a reply "ASTAGFIRULLAH !! BANYAK WANITA SHALATNYA DITOLAK ALLAH KARENA HAL INI"

Author: 
author