Modus Pemerasan,Pria Ini Terekam Kamera Pura-pura Tertabrak Mobil

230 views

JAKARTA – Seorang pria gagal melakukan pemerasan terhadap pengendara mobil di Jalan TB Simatupang, Pasar Rebo, Jakarta Timur . Pria tersebut berpura-pura menjadi korban tertabrak mobil dan meminta pertanggungjawaban. Video percobaan pemerasan ini pun viral di media sosial. Dari rekaman video diawali aksi sepeda motor mengejar mobil minibus. Tepat di lokasi kejadian, pria tersebut turun dan mencoba memeras pengendara mobil untuk meminta pertanggungjawaban karena tertabrak. Mamat saksi mata mengatakan, peristiwa itu terjadi pada Rabu, 26 Januari 2022 kemarin sekitar pukul 10.00 WIB. Pria yang mengejar pengendara mobil itu diduga pura-pura tertabrak. “Waktu itu saya lagi parkir melihat ada orang turun dari motor meminta pertanggungjawaban alasannya ditabrak,” kata Mamat di Jakarta Timur, Jumat (28/1/2022).

Saat dihampiri warga yang berada di lokasi kejadian, pria tersebut tidak dapat menunjukkan bukti habis tertabrak. Karena tak bisa menunjukkan bukti, pria yang berpura-pura tertabrak sempat kebingungan karena sudah banyak warga datang menghampiri. “Dia setop mobil terus bilang ke warga ngaku ketabrak. Tapi pas ditanya enggak bisa jelasin ketabrak di mana terus juga kan enggak ada bukti. Teman saya bilang modus tuh modus,” ucapnya. Lantaran tak memilik bukti dan melihat warga mulai datang menghampiri. Pria itu panik pergi begitu saja meninggalkan lokasi.

Dalam video tersebut, terlihat seorang pria berbaju hitam yang diboncengi dengan sepeda motor berwarna merah. Ia menunjuk-nunjuk mobil yang dikendarai korban.

Dia teriak-teriak meminta warga menghalangi mobil itu. Dia lalu turun dari motor dan berlari ke bagian depan mobil yang sudah nyaris berhenti.

Ketika di depan mobil, pria itu mendadak berjalan pincang. Warga yang ada di mobil heran, tadi bisa berlari begitu kencang seperti tidak terjadi apa-apa lalu langsung berjalan pincang.

Belum diketahui, apakah ini merupakan bagian dari modus kejahatan dengan berpura-pura ditabrak. Lebih parahnya lagi, mereka mencoba memprovokasi warga untuk menghentikan mobil yang belum tentu menabrak pria itu.

Terkait hal tersebut, Kapolsek Pasar Rebo Kompol Marbun mengatakan peristiwa tersebut terjadi pada di depan Plaza PP, Condet, Jakarta Timur, Rabu (26/1) lalu

“Itu kejadian Rabu, tadi kita sudah ke sana nanya security di sana itu kejadiannya Rabu kemarin,” kata Marbun saat dihubungi, Jumat (28/1).

Kemudian korban yang tidak merasa menabrak korban kemudian langsung pergi meninggalkan korban. Beruntung tak sempat terjadi keributan.

“Enggak (ada keributan), dia (korban) langsung pergi karena enggak ngerasa ngapa-ngapain,” tambah Marbun.

Lebih lanjut, meski korban belum membuat laporan polisi, Marbun mengatakan pihaknya tetap melakukan penyelidikan.

“Iya-iya ini masih kita selidiki,” tutupnya.

Leave a reply "Modus Pemerasan,Pria Ini Terekam Kamera Pura-pura Tertabrak Mobil"

Author: 
author