Menghilangkan Bau Kaki Tak Sedap Menggunakan 4 Bahan Alami

319 views

Bau kaki menyengat muncul, disebabkan oleh percampuran keringat dan bakteri akibat tidak menjaga kebersihan kaki. Biasanya, dari penggunaan kaus kaki berbahan nilon yang digunakan selama berhari-hari. Bahkan, tanpa mengenakan kaos kaki pun bisa meneyebabkan bau.

Coba hindari kebiasaan buruk itu secara mandiri dengan mencoba ramuan ini:

1. Baking Soda

Baking soda berguna untuk membunuh bakteri dan menghambat produksi keringat. Hal yang dibutuhkan adalah mencampurkan satu sendok makan baking soda dengan setengah air.

Rendam kaki selama 20 menit dan lakukan hal tersebut setidaknya selama dua minggu sesaat sebelum tidur.

2. Teh Hitam

Teh hitam dapat membunuh bakteri dan menutup pori-pori di kaki sehingga mencegah kemunculan keringat berlebih.

Seduh teh hitam yang kental, kemudian encerkan dalam air seember dan tambahkan satu sendok makan garam. Rendam kaki ke dalam cairan tersebut selama setengah jam.

3. Cuka Putih

Asam alami tersebut berguna untuk menghentikan pertumbuhan bakteri dan bau kaki yang muncul. Tuangkan satu cangkir cuka ke dalam setengah air hangat dan rendam kaki selama 15 menit setiap hari sebelum tidur setidaknya selama dua minggu.

4. Jahe

Jahe termasuk jenis palawija yang berguna menjaga kondisi tubuh tetap bugar, biasanya di seduh untuk disajikan sebagai minuman penghangat badan.

Adapun cara dan tips menghilangkan bau kaki tak sedap adalah dengan mendidihkan jahe dalam air selama setengah jam dan tunggu hingga ekstrak jahe keluar. Campurkan ekstrak dengan air setengah ember dan rendam kaki selama setengah jam.

Tips menghilangkan bau kaki tak enak diatas akan berhasil jika Anda rutin melakukan dan rajin menjaga kesehatan dan kebersihan kaki. Saya sendiri lebih cocok dengan cara dan bahan pada poin nomor 2. Bagaimana dengan Anda?

Silahkan dicoba. Jika belum berhasil, setidaknya Anda sudah berusaha dan tahu solusinya. Siapa tau sodara atau teman Anda butuh, silahkan dibagikan ulasan ini.

Leave a reply "Menghilangkan Bau Kaki Tak Sedap Menggunakan 4 Bahan Alami"

Author: 
author