Tiada Yang Dapat Mencintaimu Setulus Ibumu, Tiada Yang Dapat Melindungimu Sekuat Ayahmu. Semoga Allah Berikan Perlindungan Untuknya Di Dunia Dan Akhirat. Amiinn

Saya akan menceritakan tentang cinta yang abadi dan cinta yang suci, Arti dari sebuah cintai itu mempunyai banyak makna kadang orang bilang cinta itu pengorbanan, ada juga cinta itu kesetian, kesederhanaan, kenyamanan, ketulusan dan banyak hal lainnya yang bisa diartikan oleh sipencinta bagaimana merakan menjalankan cinta dalam hidupnya. Kadang ada juga yang bilang cinta itu buta, dalam arti kata cinta itu buta adalah cinta yang tidak melihat dari sisi manapun orang yang dicintainya. Terkadang ada juga orang yang mencintai hanya karena hartanya saja, ada juga orang mencitai seseorang itu karena ketampanan parasnya saja, dan banyak hal lainnya yang dialami oleh sipecinta yang hidup di dunia fana ini, sebenarnya semua itu bukanlah cinta yang abadi, bukanlah cinta yang bisa dibawa sampai akhir hayat hidupnya.

Berbicara tentang cinta yang suci adalah cinta yang tidak pernah ternoda dan tidak pernah hina di mata Allah, yaitu seperti kita mencintai diri kita sendiri, seperti kita mencintai agama kita sendiri, seperti kita mencintai negara kita sendiri, dan banyak hal lainnya yang kita cintai dengan timbul rasa ikhlas dari hati yang dalam.

Arti Cinta dalam hidup saya adalah hal yang berharga dan nikmat yang sangat besar yang akan saya pelihara selama-lamanya. Yang harus diketahui hidup di dunia ini bahwa cinta yang abadi itu ada dan tidak akan pernah hilang selama-lamanya, dan bagaimana cara mencari cinta yang abadi itu, menurut saya itu sangat mudah yaitu mencari ridha Nya Allah dan selalu bersyukur atas nikmat yang telah diberikanNya. Meskipun mencitai sesama manusia, mencintai sesama bangsa dan mencintai sesama agama, jika cinta tumbuh dari hati yang murni akan selalu timbul cinta yang suci yang abadi.

Dalam kehidupan sehari-hari kita bisa melihat contohnya yaitu mencintai kedua orang tua kita, yaitu cinta yang tidak penah merasakan sakit hati, cinta yang tidak pernah membuat kita kecewa, cinta yang tidak pernah membuat kita putus asa. Dan cinta mereka yang tulus mencintai kita karena Allah , sayang kepada kita karena Allah. cinta seorang ibu terhadap anaknya tidak bisa diukur dengan nilai, tidak bisa dihargai dengan harta, anak bagi orang tua adalah harta yang sangat berharga dalam hidupnya dan tidak bisa digantikan dengan apapun.

Ketika berbicar tentang Seorang Ibu itu” bagi saya Ibu adalah orang yang sangat setia, pemberani, penolong, pengasih, dan penyayang. ibu adalah pahlawan yang selalu menjaga kita di manapun kita berada, ibu adalah malaikat kita, ibu adalah sahabat kita, ibu adalah bidadari dunia akhirat bagi kita, ibu adalah wanita yang tangguh yang bisa mendampingi ayah kita dalam keadaan susah atau senag, dan ibu itu adalah bagaikan bulan purna yang menerangi jalan masa depan kita. Ketika mendengar kata ibu itu memang kata yang sangat simple kata yang sangat mudah diingat kata yang susah dilupakan kata yang mempunya banyak makna tapi satu tujuan yaitu “Wanita yang tulus memberikan cinta yang abadi selama-lamanya”

Seorang wanita yang kuat selalu ada laki-laki yang hebat yang selalu mendampingi hidupnya yaitu sosok ayah yang setia, dan mencintai kekuarganya karena Allah SWT. Sosok ayah adalah orang yang paling hebat di dunia ini, laki-laki yang rela mengorbankan hidupnya demi orang-orang yang dicintainya. Ketika berbicara tentang Ayah, bagi saya ayah adalah orang yang pertama mengajarkan saya jatuh cinta, ayah adalah laki-laki yang tidak pernah mengecewakan hati kita, tidak pernah berbohong, cinta seorang ayah adalah cinta yang memiliki kesempurnaan cinta dalam hidup ini, cinta yang tidak pernah pudar dalam hidup kita, cinta yang tidak pernah membuat kita rapuh menjalani hidup ini.

Cinta yang tulus yang selalu berkorban demi kita yaitu cinta seorang ayah terhadap anaknya. Dan cinta Seorang anak terhadap ayahnya adalah cinta yang abadi dan cinta yang suci cinta yang tidak pernah ternodai dan cinta yang tidak pernah dikhianati, cinta yang selalu dijaga dalam hidupnya sampai akhir hayat hidupnya. Ayah dalam hidup ku bagaikan tulang rusuk, bagaikan nyawa, bagaikan guru yang mengajari arti dan makna hidup di dunia ini. Jasa seorang ayah tidak dapat dibalas dengan apapun, ayah adalah laki-laki yang hebat yang mempunyai cinta sejati dan kesempurnaan cinta dalam hidup ini,

 

Berbicara tentang ayah dan ibu adalah mereka mempuanya masing-masing kelebihan dan mempunyai cara berbeda mencinta keluarga dan anak-anaknya, tapi satu tujuan satu perjuangan satu hakikat dalam hati yang terikat janji suci mereka. Yang selalu membangun dan membina rumahtangga dengan penuh kebahagiaan.

Ketika mendengar tentang satu keluarga itu saya teringat dan rindu keluarga saya yang jauh dengan saya saat ini, rasanya ingin berkumpul bersama bercanda dan tertawa bersama, kasih sayang dan mempunyai keluarga yang mencintai saya itu adalah suatu hikmah dan nikmat hidup yang pernah saya rasakan dalam hidup ini, yang tidak terlupakan dan yang terindah dalam hidup ini, cinta yang amat sangat sempurna dalam hidup saya, mereka adalah cinta yang selalu mengajarkan saya dengan cinta yang suci dan abadi. keluarga yang sempurna yaitu keluar yang terdiri dari kakak dan adik keluarga yang saling mencintai, saling menghargai, saling menghormati, dan saliing menyayangi. Kalian adalah ” your’s my sister your’s my brodher and your’s my bigs family. I LOVE YOU MOM, DAD, BRODHER, SISTER”.

 

Namun banyak orang yang mempunyai keluarga itu mereka saling bertengkar, saling menghina, dan saling caci maki, sebenarnya kehidupan dalam keluarga itu dalam hal Debat itu wajar, tetapi tidah harus sampai memiliki rasa dendam dan amarah yang sangat dalam, bahkan ada orang bertengkar sambil mengeluarkan kata kata yang tidak pantas kita ucapkan kepada saudara kita sendiri, kata-kata yang sangat hina di mata Allah. Seharusnya manusia itu mensyukuri nikmat yang telah Allah berikan yaitu mempunyai keluarga yang utuh yang lengkap dan. sederhana, keluarga yang selalu melindingi kita, keluarga yang selalu mendukung kita, dan merekalah semangat hidup kita. Terkada ketika saya melihat orang lain yang berantem sama saudara nya sendiri, saya teringat akan hal seperti itu dan dalam hati berkata ” Ya Allah janganlah Engkau berikan akhlak yang buruk kepada aku dan saudara-saudara ku, berikanlah kami menjadi saudara atau keluarga yang selalu akur, keluarga yang saling mengerti, dan keluarga yang saling menghormati, dan juga menjadi keluarga yang selalu bersyukur”. Terkadang orang bertengkar dengan saudaranya karena harta, karena pendidikan, dan karena jabatan, padahal semua itu hanyalah sementara yang dimilikinya, karenan semua itu tidak kita bawa sampai akhir hayat hidup kita. seharusnya mereka berdebat karena ketidak akuran dalam keluarga, tidak saling menghormati dalam keluarga, dan tidak saling menyayangi dalam keluargadan tidak pernah merasakan cinya yang suci dan abadi.

Namun sebuah cinta yang abadi adalah mencintai Allah, Boleh saja kita memberikan cinta kita kepada manusia yang bukan keluarga atau pilihan hati mu, karena sesungguhnya manusia hidup karena cinta dan kasih sayang, tetapi janganlah kau jadikan cinta mu pada makhluk di dunia ini lebih besar dari cinta mu kepada Allah, segala keagungan cinta yang tidak akan pernah pupus, yang tidak akan pernah mati, Dia selalu ada untuk mu, memberikan nafas untuk kamu hidup di dunia ini.

Leave a reply "Tiada Yang Dapat Mencintaimu Setulus Ibumu, Tiada Yang Dapat Melindungimu Sekuat Ayahmu. Semoga Allah Berikan Perlindungan Untuknya Di Dunia Dan Akhirat. Amiinn"

Author: 
author