Kisah Ibu Hidupi 3 Anak, Jadi Buruh Setrika Rela Dibayar Rp12 Ribu Demi Sesuap Nasi


Kasih orangtua kepada anaknya tak akan lekang oleh waktu. Dengan berbagai pengorbanan, orangtua akan berusaha mendidik serta membesarkan anak-anaknya dengan penuh cinta dan kesabaran.

Hal tersebut juga dilakukan oleh seorang wanita yang jadi orangtua tunggal bagi ke tiga anaknya lantaran suami meninggal. Bahkan ia rela melakukan apapun demi anak-anaknya tidak kelaparan.
Suami Meninggal Lantaran terkena Covid-19

Sobhikha, merupakan wanita 39 tahun yang sangat tangguh. Diketahui saat ini dia menyandang status janda lantaran ditinggal suaminya meninggal.

Seperti dijelaskan dalam unggahan akun Instagram @rumahyatim, sang suami meninggal akibat terpapar virus covid-19. Kepergian sang suami membuatnya menjadi orangtua tunggal bagi ketiga anaknya.

Ia pun kini harus berjuang untuk menghidupi ketiga anaknya sendirian.”Sekarang ibunya lagi berjuang buat menghidupi 3 anak ini,” tulis keterangan dalam video unggahan akun Instagram @rumahyatim.

Jadi Buruh Setrika Baju dan Rela Dibayar Rp12 Ribu Demi menghidupi ketiga buah hatinya, Sobikha rela melakukan pekerjaan apapun. Salah satu pekerjaan yang saat ini ditekuninya adalah menjadi buruh setrika.

Bahkan penghasilannya pun sangat jauh dari kata cukup. Dari buruh setrika baju tersebut, ia hanya mendapatkan upah sebesar Rp12 ribu saja.

Begitu miris, wanita malang itu kerap kali menahan rasa lapar yang lebih mengutamakan anak-anaknya.

Bahkan terkadang, ketiga anak yatim ini juga harus menahan lapar jikalau ibunya sedang tidak ada panggilan untuk bekerja.

Banjir Doa dari Netizen

Kisah miris dari ibu yang jadi orang tua tunggal tersebut kemudian berhasil membuat para netizen di media sosial menaruh rasa simpati. Banyak dari mereka yang kemudian mendoakan bu Sobikha dan juga ketiga buah hatinya.

“ya allah permudahkanlah urusan mereka,” tulis komentar @indahkomala63.”Izin share yah, makasihh,” timpal @sebuahcitra.

“Semoga ibu Sobikha dan juga buah hati mendapatkan rezeki dan juga selalu dalam lindungan Allah SWT,” lanjut @adtybill.

“Ya Allah,” papar @fighuhdl.

Leave a reply "Kisah Ibu Hidupi 3 Anak, Jadi Buruh Setrika Rela Dibayar Rp12 Ribu Demi Sesuap Nasi"

Author: 
author