Kakek Sebatang Kara Ditipu Orang Saat Berjualan, Kisahnya Mengharukan

16 views

Sosok Kakek bernama Tomir atau akrab disapa Lelek Tempe baru-baru ini menyita perhatian khalayak karena ditipu oleh salah seorang pemuda saat tengah berjualan.

Meski mendapat perlakuan tidak menyenangkan dari pemuda itu, Kakek berusia sekitar 76 tahun ini mengaku sudah ikhlas dan enggan melaporkan ke polisi.

Di balik ketabahan kakek di Palembang yang ditipu oleh orang tak dikenal ini, ternyata tersimpang kisah perjuangan hidup yang sangat mengharukan.Kisah kakek yang ternyata hidup seorang diri itu dibagikan oleh akun Instagram @manaberita yang menyambanginya langsung.

Ditipu Pemuda Berusia Sekitar 20 Tahun

Potret kakek penjual tempe ini beberapa waktu lalu sempat viral. Sebab dia ditipu oleh pemuda yang membawa 15 tempe tanpa dibayar dan tak ada kabar sampai sekarang.

“15 tempe harganya @ Rp 6.000. Ditunggu sehari, dua hari, gak muncul sampai sekarang. Ke mana bocah ini,” ungkapnya seperti dikutip beritahits.id, Rabu (31/3/2021).

Meski begitu, kakek tersebut mengaku sudah mengikhlaskan dan enggan melaporkan ke pihak yang berwenang.

“Ikhlas. Belum ada sebulan, dua bulan, jadi biarkan. Jangan (laporkan polisi). Kalau belum sambung Pikiran. Pikiran masih anak-anak. Itu belum bisa. Biarkan saja,” terang dia.

Terlihat dalam video tempat tinggal kakek tersebut yang terbilang sederhana. Dia menetap di sepetak rumah sederhana berukuran 1,5 x 2,5 meter.

Tempat tinggal kakek tersebut tidak dilengkapi oleh toilet. Sehari-hari, dia menumpang di Masjid yang berada di depan rumahnya.

Saat hendak dibantu membuat area toilet, kakek itu menolak keras karena tidak mau merepotkan orang.

“Tidak usah nanti malah ngerepotin,” ujarnya.

Hidup Seorang Diri

Dikabarkan bahwa kakek bernama Tomir itu hidup seorang diri. Pasalnya seluruh keluarga tinggal di Jawa.

Kakek itu memilih untuk menyambung hidup di Palembang dengan berjualan tempe di Kawasan Sekojo.

Namun naas, beberapa waktu lalu 15 buah tempenya raib. Meski nominal Rp 90.000 terbilang kecil bagi sebagian orang, tetapi bagi kakek itu uang tersebut bernilai besar.

Respons Publik

“Ya ampun salut. Meski susah tapi beliau gak mau menyusahkan orang. Sehatkan beliau, bahagiakan masa tuanya, dan balaskan kebaikannya. Yang menipu jahat banget,” komentar AyuShopii.

Leave a reply "Kakek Sebatang Kara Ditipu Orang Saat Berjualan, Kisahnya Mengharukan"

Author: 
author