Cerita Perjalanan Mualaf Astrid Kuya, Mukena Sempat Dibuang Orang Tua

90 views

Astrid Kuya, istri Uya Kuya, termasuk salah satu artis yang pernah berpindah keyakinan menjadi mualaf. Sebelumnya diketahui, pemilik nama Astrid Khairunisha itu memegang keyakinan sebagai Nasrani. Namun, ia memilih menjadi mualaf ketika duduk di bangku kuliah.

Pilihan Astrid untuk menjadi mualaf tentu saja pernah bertentangan dengan kedua orang tuanya, terlebih diketahui sang ibunda adalah seorang pendeta.

“Pas pindah agama sebenarnya orang tua tahu. Mukenaku dibuang, sajadahku ‘buat apa ini?’, pernah kayak gitu. Aku ngalamin hal-hal yang mungkin beberapa orang berpindah keyakinan pernah ngalamin hal itu,” ujar Astrid saat menjadi bintang tamu di kanal YouTube Venna Melinda, Sabtu (21/8/2021).

Astrid mengungkapkan bahwa kedua orang tuanya saat itu belum bisa menerima keputusan Astrid yang memilih memeluk Islam. Kendati demikian, sang ibu akhirnya mengizinkannya.

“Mamaku bilang selama kamu tinggal di rumah saya, kamu adalah tanggung jawab saya, kamu harus ikut keyakinan saya. Tapi setelah aku mau menikah dan mamaku sudah tahu calon suamiku muslim, monggo silakan,” ujar Astrid.

Astrid mengaku dirinya menjadi mualaf saat masih menjadi mahasiswi semester empat. Namun, banyak yang mengira ibu dua anak ini pindah keyakinan karena akan menikah dengan Uya Kuya.

Cerita Perjalanan Mualaf Astrid Kuya, Mukena Sempat Dibuang Orang Tua (2)

Menurut Astrid, pilihannya menjadi istri dari Uya Kuya tidaklah salah. Menurutnya, sang suami bisa menjadi imam yang baik baginya maupun bagi anak-anaknya.

“Pandemi punya berkah sendiri buat kita. Selama berapa puluh tahun jarang salat bareng, pas pandemi ini bareng-bareng terus. Nikmat, setelah selesai salat, cerita sama anak-anak, duduk di atas sajadah,” katanya.

Sebagai informasi, Astrid Kuya dan Uya Kuya menikah pada 2003 silam. Dari pernikahan tersebut keduanya dikarunia dua anak orang anak, Cinta Kuya dan Nino Kuya. Selain sebagai YouTuber, Uya saat ini juga dikenal sebagai pengusaha kuliner.[kumparan]

Leave a reply "Cerita Perjalanan Mualaf Astrid Kuya, Mukena Sempat Dibuang Orang Tua"

Author: 
author