Penelitian Pasangan yang Sering Berdebat Hubungannya Lebih Bahagia

137 views

Banyak pasangan yang tidak mau terjebak dalam pertengkaran apalagi perdebatan.

Akan tetapi berdebat dengan pasangan itu adalah hal yang lumrah dan ternyata bisa membuat hubungan langgeng.

Dengan begitu kamu bisa mengetahui apa saja yang bisa kamu toleransi dari pasanganmu.

Menurut penelitian: pasangan yang sering berdebat hubungannya lebih bahagia.

1. Memberi Kesempatan Agar Hubungan Memiliki Komunikasi yang Jujur

Dikutip dari Bustle, studi oleh Able Arguers yang melibatkan 976 responden tahun 2012  menemukan bahwa pasangan yang berdebat yang sehat ternyata merasa lebih bahagia 10 kali lipat dari pasangan yang memiliki komunikasi buruk.

Menurut terapis Courtney Watson, berdebat yang sehat dengan pasangan bisa mengutakan hal-hal yang membuat stres dan tahu apa yang dibutuhkan pasangan.Pertengkaran bukanlah hal yang buruk, selama hal tersebut sehat maka semua itu akan baik-baik saja.

2. Membuatmu Belajar Prilaku Pasangan

Perdebatan yang secara sehat bisa membantumu belajar termotivasi beberapa prilaku tertentu dari pasangan.Profesor psikologi di Syracuse University’s College of Arts and Sciences Dr. Laura VanderDrift, mengatakan bahwa berdebat itu baik selama tidak menghina, tidak mengkritik dan pembelaan.

Semua itu bisa memperkuat hubungan yang harmonis, namun jika masalahnya terlalu besar dibutuhkan penengah yang bisa menyikapi masalah dengan baik.

3. Hubungan Kalian Semakin Bertumbuh

Tidak semua hal menimbulkan keburukan, menurut profesor komunikasi Jennifer A. Samp, Ph.D. dilansir Psychology Today, mengatakan bahwa berdebat dengan pasangan justru bisa memberi manfaat yang sehat dalam hubungan.

Perdebatan bukan ancaman namun membantu hubungan semakin berkembang dan tumbuh.

4. Menyadari Bahwa Didalam Hubungan Memiliki Tantangan

Ketika ada perbedaan pendapat maka jangan lihat dari sisi buruknya, sadari dari awal bahwa menjalin hubungan adalah hal yang harus dilalui dan penuh tantangan.Jadi apapun permasalahnya harus tetap dihadapi bersama.

5. Mengingatkan Bahwa Kalian Pasangan yang Sosid

Adanya pertengkaran didalam sebuah hubungan menunjukkan bahwa kalian tim yang solid.Dilansir Huffington Post, psikoterapis Vikki Stark mengatakan bahwa pasangan yang berdebat secara sehat dimulai dari berbicara pelan.

Meski kalian emosi pun tetap mempertahankan hubungan, itulah pertengkaran yang berdampak baik dalam hubungan.

Leave a reply "Penelitian Pasangan yang Sering Berdebat Hubungannya Lebih Bahagia"

Author: 
author