Menurut Penelitian, Pria Dengan Jenggot Tebal Lebih Ganteng di Mata Wanita

Tak hanya wanita, pria juga melakukan banyak hal agar terlihat menarik dimata wanita, mulai berolahraga, menjaga pola makan akan sehat dan tidak gendut serta melakukan perawatan kulit dan mencukur rambut di wajah.

Sebuah penelitian yang diterbitkan dalam jurnal Evolution and Human Behavior tahun 2013 menemukan bahwa pria paling dianggap tidak ganteng oleh wanita adalah berjanggut tipis dan yang paling dianggap ganteng adalah pria yang berjenggot tebal.

Tim peneliti dari Evolution and Ecology Research Centre dari University of New South Wales meminta hampir 400 wanita melihat dan menilai foto pria untuk menentukan seberapa menarik mereka.

Rambut Wajah Prialah yang Dianggap Ganteng Oleh Wanita

Setiap pria memiliki 4 model foto yang dibedakan diantaranya:

Dicukuri bersih

Janggut ringan

Janggut tebal

Janggut penuh

Pria yang mencukur bersih janggutnya menduduki pria yang kedua dianggap ganteng atau menarik, karena umumnya kebersihan seseorang dinilai sangat pentng terutama dimata wanita.

Bahkan penelitian mencoba melihat dari sudut pandang pria tentang manakah pria yang paling menarik dinilai dari rambut dan wajahnya.

Hasilnya adalah dari 177 pria heteroseksual yang menilai, mereka yakin dan sepakat bahwa pria yang berjenggot tipis ternyata paling dianggap tidak ganteng.

Leave a reply "Menurut Penelitian, Pria Dengan Jenggot Tebal Lebih Ganteng di Mata Wanita"

Author: 
author