Terdampak PPKM Diperpanjang, Viral Sopir Angkot Menangis Pilu: Mau Makan Harus Ngutang

Pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) Darurat disejumlah wilayah Indonesia memberikan dampak yang cukup sulit bai masyarakat. Seperti sopir angkot yang menangis setelah mengaku esulitan hidupnya setiap hari imbas PPKM level.

Curhatan sopir angkkit tersebut dibagikan akun Instagram @beritaterkini.id_ dan sudah disaksikan 3.000 kali. Dalam unggahan tersebut, terlihat sopir angkot yang sudah tua itu menangis tersedu-sedu di depan angkotny krena PPKN Darurat diperpanjang.

“Sedih! Tangisan sopir angkot yang terkena dampak PPKM Darurat, buat makan ngutang dulu,” tulis @beritaterkini.id_ sebagai keterangan Instagram seperti dikutip BeritaHits.Id, Senin (2/8/2021).

“Curhatan sopir angkot hadapi pandemi. PPKM diperpanjang, penumpang sepi, bensin saja minta sama istri,” tulis perekam sebagai keterangan video.

Karena PPKM Darurat tersebut, angkotnya menjadi sepi penumpang. Tidak hanya itu, untuk membeli bensin saja dirinya harus meminta uang ke istrinya. Dengan suara yang gemetar, dirinya mengungkapkan dampak pandemi Covid-19 yang hingga membuatnya harus mengutang demi bisa membeli makan setiap hari.

“Beli bensin tiap hari minta uang sama istri. Uang makan harus ngutang dulu. Buat bayar gak bisa,” ungkap sopir angkot dengan suara gemetar di video.


Melanjutkan curhatannya dengan suara yang tersendat-sendat, supir angkot tersebut menahan tangis sambil sesekali mengelap wajahnya meneteskan air mata. Warganet yang menyaksika momen tersebut nerasa sedih dan mengkritik pemerintah yang tidak bisa menolong rakyat kecil.

“RT/RW setempat gak ngurusin kah?” tanya warganet.

“Sementara memteri dan para pejabat lainnya, anggota dewan semua pada makan enak dan tidur nyenyak. Luar biasa,” kecam warganet.

“PPKM diperpanjang. Alhamdulillah, semakin ngenes,” sahut warganet.

“Semoga Allah mengganti rejeki hari ini, dengan rejeki yang cukup untuk bapak di hari esok,” doa warganet.

“Bapak Presiden @jokowidodo lihat ini pak. Mohon banyak yang kesusahan di luar sana pak. Mohon dilihat,” sentil warganet.

“@jokowi banyak rakyat menjerit karena pandemi. Semoga diberikan bantuan atau pun aturan yang lebih baik,” tambah yang lain.

“Pemerintah setempat kemana,” protes warganet.

Leave a reply "Terdampak PPKM Diperpanjang, Viral Sopir Angkot Menangis Pilu: Mau Makan Harus Ngutang"

Author: 
author