Nenek Tua Sebatang Kara Ini Tinggal Di Rumah Bocor Dan Sering Makan Nasi Campur Kuah Air Hujan

Seorang Nenek di Tegal, Jawa Tengah hidup sebatang kara di sebuah rumah yang sudah tidak layak huni. Penghasilan yang jauh dari kata cukup karena ia sudah tidak mampu lagi bekerja dan hanya bisa memulung rongsokan. Miris memang jika membayankan sebulan hanya bisa menumpulkan yang sebanyak Rp 15 ribu.


Uang yang ia kumpulkan selama sebulan dari hasil memulung rongsokan itu ia gunakan untuk memenuhi kebutuhan dirinya selama sebulan. Uang itu akan ia belikan beras sebanyak setengah kilo. Memang bagi sebagian orang uang Rp 15 ribu bukan jumlah yang beitu besar, namun bagi Nenek ini uang itu digunakan untuk bisa bertahan hidup.

“Mungkin bagi kita uang dengan nominal segitu tidak terlalu berarti, hanya cukup untuk jajan sekali, tapi bagi Nenek uang itu untuk bertahan selama sebulan,” tulis keterangan dalam unggahan akun Instagram @rumahyatim.

Selain itu, saat ini Nenek ini tinggal di rumah yang sudah tidak layak huni. Jika saat musim hujan, makan air hujan akan masuk karena banyak atap yang bocor. Bahkan ia juga sering makan nasi basah karena terkena air hujan yang masuk ke rumahnya. Terpaksa ia tetap memakan nasi itu karena ia mendapatkannya dengan susah payah.


“Mau gimana lagi, nenek laper, untuk membelinya sudah susah payah” ujar nenek dengan nasib yang amat malang itu.

Kisah Nenek yang berasal dari Tegal, Jawa Tengah membuat warganet sedih. Banyak warganet yang memberikan komentar unggahan akun Instagram @rumahyatim. Mereka juga terlihat mendoakan sang nenek.


“Saya doakan semoga semua orang yang membantu di lancarkan rezekinya dan di beri kebahagiaan di setiap detik hidupnya aamiin,” tulis komentar @idoy_bgr3.

“Ya Allah semoga nneku in sht wal’afiyat murah rizki sma Allah SWT Aamiiin ya robal alamiiin,” lanjut @fatimamahid.

“kita gapunya panti asuhan untuk masyarakat yg udah tua yg udh ga punya keluarga ya? kasihan kan ga ada yg ngurusin:(,” timpal @naie_y.

“Sebulan 15 ribu, berarti sehari 500 perak penghasilan nenek, makan apa ya??,” papar @azharititimrazali.

Leave a reply "Nenek Tua Sebatang Kara Ini Tinggal Di Rumah Bocor Dan Sering Makan Nasi Campur Kuah Air Hujan"

Author: 
author