Cari Uang Demi Hidupi Dua Cucunya, Kakek Ini Rela Hujan Hujan Saat Mencari Dus Bekas, Sehari Hannya Dapat Rp 10 Ribu

Seorang kakek tertangkap kamera sedang mendorong gerobak semen di jalanan dengan membawa barang yang hendak dijual untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. Video yang diunggah akun Instagram @top.world.idn.

Kekek itu tengah berjalan di bawah hujan deras. Ia terlihat tidak menghiraukan rasa lelah dan dinginnya air hujan yang sangat deras. Ia terus saja mendorong gerobak berwarna merah di pinggir jalan. Ketika ditanya, kakek itu mengaku akan pulang ke rumah setelah seharian mencari dus bekas.

“Mau pulang habis mencari dus bekas,” ucap kakek tersebut dalam video.

Dus-dus bekas yang ia kumpulkan di dalam gerobak itu nantinya akan dijual untuk memenuhi kebutuhan ia dan dua cucunya. Kakek yang saat itu menggunakan topi, mengaku jika ditengah pandemi Covid-91 dan diberlakukannya PPKM ini sangat susah untuk mendapatkan uang Rp10 ribu rupiah dalam sehari.

“Setengah mati memulung sekarang ini,” ungkapnya.


Melihat kondisi sang kekek, perekam berinisiatif membantu kakek dengan membelikan sembako berupa beras, gula hingga roti. Menerima rezeki itu, kakek merasa sangat senang. Bahkan, ia tidak bisa menyembunyikan raut senang. Ia juga tidak lupa mengucapkan terimakasih.

 

Leave a reply "Cari Uang Demi Hidupi Dua Cucunya, Kakek Ini Rela Hujan Hujan Saat Mencari Dus Bekas, Sehari Hannya Dapat Rp 10 Ribu"

Author: 
author