Five V Kritisi Sujud Anak Ke Orang Tua Bukankah Allah Yang Lebih Pantas Kita Sembah?

 

Unggahan artis yang kini telah berhijrah, Five V menjadi sorotan warganet. Pasalnya, Five V mengkritisi sujud yang kerap dilakukan oleh seorang anak kepada orang tua. Dalam caption, ia mengingatkan followers-nya agar tidak terjerumums pada kesyirikan dan kekufuran nikmat Allah.

“Bismillah, Assalamualaikum Warrahmatullahi Wabarokatuh.. Apakah begini cara berbakti pada orang tua? Bukankah Allah Robbul ‘alamin yang lebih pantas kita sembah dan sujud syukuri? Adakah ada perintah dari Allah dan RosulNya ajarkan? ataukah justru larangan? Agama berdasarkan dalil dari A-Qur’an dan Hadist, bukan dari perasaan (syahwat) dan akal, jangan sampai kita terjerumus pada kesyirikan, atau kekufuran terhadap nikmat Allah yang telah berikan pada kita, Nauzubillahiminzalik,” tulisnya.

Lebih lanjut, ia pun menuliskan kalimat sebagaimana berikut.

Nikmat berupa apapun itu, nikmat kemenangan, nikmat sukses, nikmat orang tua yg mendidik kita dengan baik, nikmat sehat, nikmat nafas, semua Allah Ar Razak Yang Pemberi nikmat. Nasehat bagi diri saya, brothers and sisters in Islam, Wallahua’lam Bissoab.”

Dalam foto yang diunggahnya, Five V juga menyertakan hadis dan dalil yang diklaim mengatur tentang sujud kepada manusia.

“Manusia tidak boleh sujud kepada manusia karena dalilnya cukup tegas. Rasulullah shallallahu ‘alahi wa sallam bersabda, ‘Seandainya aku boleh menyuruh seorang manusia untuk bersujud kepada manusia lainnya, niscaya akan aku suruh seorang wanita untuk bersujud kepada suaminya.’ (HR. Tirmidzi)”

Tanggapan warganet

Unggahan Five V tersebut tak ayal menuai pro dan kontra warganet. Meski ada yang berterima kasih karena merasa sudah diingatkan, namun tak sedikit pula yang bersikap kontra. Hal ini seperti terlihat dalam beberapa komentar berikut.

“Sujud yang di madsud bukan menyembah..loh kalo cuma mencium kaki seorang ibu.gimana dengan seorang anak mencium surga ada di telapak kaki ibu dengan cara itu memuliakan seorang ibu.”

“Jika kalian ketahui tentang bagaimana kita tidak boleh meminta kepada selain Alloh swt, itu berarti anak kecil yg minta uang jajan kepada ibunya , itu dikatakan musyrik juga?”

“Waduh dah repot nih saudaraku hati hati salah guru tuh, coba berguru ke ahli fiqih dan dan tafsir”

Leave a reply "Five V Kritisi Sujud Anak Ke Orang Tua Bukankah Allah Yang Lebih Pantas Kita Sembah?"

Author: 
author