Warga Protes Pembangunan Pagar Rumah Makan Badan Jalan

26 views

Masyarakat Kelurahan Singkil Dua, Kecamatan Singkil menuntut pemerintah mengambil sikap terkait pembangunan pagar rumah yang memakan badan jalan, di lorong Potlot.

Ishak Kamal warga Kelurahan Singkil mengatakan, ada salah seorang warga yang membangun pagar sudah memakan badan jalan. Pembangunannya sudah selesai 100 persen.

Padahal sebelumnya sudah diperingatkan pemerintah kelurahan, kecamatan bahkan Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Manado untuk dihentikan sebab memakan badan jalan.Namun teguran tersebut hanya bersifat lisan dan tidak tegas, sehingga diabaikan oleh yang bersangkutan, ujarnya.

Menurut dia, pembangunan pagar tersebut memakan badan jalan sekitar 40 centimeter (cm) hingga 90 cm masuk ke jalan.

Jadi masyarakat menuntut supaya pemerintah Kecamatan Singkil dan Pemerintah Kota Manado bisa bertindak adil sesuai aturan, karena hanya pagar tersebut yang menyolok, sebutnya.

Walaupun katanya, tanah tersebut milik yang bersangkutan, namun telah menjadi jalan lebih dari 20 tahun dan sudah dipaving dengan anggaran pemerintah, sedangkan rumah tersebut sudah ada pagar sebelumnya, namun setelah di paving pemerintah, baru yang bersangkutan membangun pagar baru.

Kami selaku masyarakat menyesalkan ketidaktegasan instansi terkait atas pembangunan pagar tersebut dan terkesan saling melempar tanggung jawab. Sehingga akses jalan masuk menjadi sempit, ungkapnya.

Terpisah, Kepala Lingkungan Singkil Dua Wahyudi Barik ketika dikonfirmasi membenarkannya.

Benar, surat keberatan yang ditandatangani 16 warga sekitar rumah tersebut telah diserahkan perwakilan warga kepada lurah, camat, Satuan Polisi Pamong Praja Kota Manado hingga DPMPTSP Kota Manado, ucapnya.

Sementara itu, Camat Singkil Zainal Nawai ketika dikonfirmasi via telepon tidak menjawab. (ite)

Leave a reply "Warga Protes Pembangunan Pagar Rumah Makan Badan Jalan"

Author: 
author