TNI AL Selamatkan Bocah Lakilaki Terombang-ambing di Tengah Laut Diduga Jatuh dari Kapal

Kapal perang TNI Angkatan Laut KRI Sembilang-850 menyelamatkan seorang bocah laki-laki yang terombang-ambing di tengah laut, sekitar Perairan Barat Laut Pulau Laki, Kepulauan Seribu, DKI Jakarta, Jum’at (18/6/2021).

Berdasarkan keterangan dari Instagram resmi TNI AL, penyelamatan dilakukan saat KRI Sembilang-850 sedang melakukan patroli di sekitar lokasi penemuan.

Anggota TNI melihat adanya kontak visual di haluan lambung kiri dengan jarak lebih kurang 100 meter. Saat didekati, ternyata terdapat seorang bocah laki-laki yang berenang sendirian di tengah laut.

Melihat hal tersebut, KRI Sembilang-850 pun langsung menggunakan sekoci/perahu penyelamat untuk mengevakuasi bocah laki-laki yang diduga korban jatuh dari kapal.

Alhasil, bocah itu berhasil dibawa ke KRI dalam keadaan sehat dan baik-baik saja.

Setelah dilakukan pendalaman oleh anggota TNI, diketahui ternyata bocah itu Ridho Ilhami (14 tahun) warga asal Pulau Harapan, Kepulauan Seribu.

Berdasarkan keterangannya, awalnya bocah itu naik kapal penyeberangan dari Kronjo, Banteng hendak pulang ke Pulau Harapan. Namun, ditengah perjalanan, Ridho terjatuh dari kapal dan berusaha mengapung selama kurang lebih 3 jam sebelum akhirnya ditemukan KRI Sembilang-850.

Kini, Ridho pun diantarkan menuju ke Pos TNI Angkatan Laut (Posal) Untung Jawa yang selanjutnya dipertemukan dengan keluarganya

Leave a reply "TNI AL Selamatkan Bocah Lakilaki Terombang-ambing di Tengah Laut Diduga Jatuh dari Kapal"

Author: 
author