Curhat Wanita Tak Kunjung Hamil setelah Menikah, Penuh Perjuangan dan Sering Dapat Cibiran

Ya ampun, kuat sekali bisa bertahan sampai titik ini.

Menikah merupakan salah satu momen paling membahagiakan untuk kedua pasangan yang saling mencintai. Pada titik inilah keduanya berjuang bersama untuk mewujudkan masa depan yang indah.

Tentu saja, pasangan menikah bakal mendapatkan banyak cobaan. Cobaan tersebut pun bentuknya macam-macam, salah satunya adalah tentang anak. Ada yang diberi anak duluan, namun ada yang begitu sulut untuk mempunyai momongan.

Seperti wanita ini. Ia curhat di akun TikTok-nya @roroiyak.29.

Pada tahun 2016, wanita tersebut dan suami menikah. Kayaknya, mereka menikah muda. Namun, bukannya senang, banyak orang yang ternyata mencibir wanita tersebut menikah karena hamil duluan.

” 2016 menikah. ‘Paling jg hamil duluan’.”

Setelah satu menikah, dia dan suami belun dianugerahi anak. Namun, orang-orang pun juga mencibirnya lagi, kayak ‘masa belum punya anak udah satu tahun nikah’. Belum lagi ketika dua tahun menikah, rumah tangga mereka sempat berantakan karena orang ketiga. Sempat pisang ranjang, namun bersatu lagi.

Tiga tahun menikah, mereka masih belum dianugerahi anak. Lagi-lagi, orang-orang kalau ngomong nggak bisa diatur dulu. Mereka mengatakan wanita itu mandul.Satu minggu setelah perayaan hari nikah ke-3 tahun, wanita itu pun hamil. Namun sayangnya, ketika sudah mencapai 16 minggu, dalam satu hari keguguran. Penuh perjuangan sekali. Ditambah ia diusir orang tua sendiri.

Syukur, satu bulan setelah keguguran, wanita tersebut dikarunai seorang anak lagi. Meski demikian, cobaan lain masih banyak, terlebih dia dan suami tak ada dukungan dari orangtua dan mertua.

Duh, kasihan sekali. Gaes, yuk jaga lisan kita. Jika tidak bisa berkata yang baik-baik, lebik baik diam daripada menyakiti perasaan orang lain.

Leave a reply "Curhat Wanita Tak Kunjung Hamil setelah Menikah, Penuh Perjuangan dan Sering Dapat Cibiran"

Author: 
author