Alami Kelainan Genetik Surya Bully-an Netizen Kami Jadikan Motivasi

221 views

ASAHAN – Satu keluarga kakak beradik yang mengalami Treacher Collins Syndrome di Asahan, Sumatera Utara (Sumut), mendadak viral di media sosial.

Dalam aksi joget TikTok, kakak adik tersebut kompak dan penuh keakraban. Dalam beberapa hari saja, jumlah penonton video mencapai 6 juta dengan seratus ribu lebih pengikut.
Dalam video yang diunggah Suryamanurun9, memperlihatkan kekompakkan satu keluarga kakak beradik ini kini telah banyak diikuti netizen pecinta TikTok dengan jumlah penonton enam juta lebih dengan ratusan ribu pengikut.

Kakak beradik itu tinggal di Lingkingan Lima, Kelurahan Mutiara, Kisaran, Asahan, bersama ayahnya. Sang kakak bernama Surya.

Baca Juga: Pakai Daster, Perempuan Ini Beli Emas dan Bawa Uang Rp32 Juta Dibungkus Kresek

Surya yang merupakan anak ke tiga dari enam bersaudara ini, masih mempunyai semangat yang tinggi meski ia dan kakak beradiknya mengalami Treacher Collins Syndrome.

“Kami tidak menyangka aksi ini viral, kini telah mendapat banyak dukungan dari netizen,” ujar Syarif Surya Ali Manurung, penderita Treacher Collins Syndrome.

Dia berharap, dengan viral nya ia mampu memperbaiki perekonomian keluarga dan menghibur orang lain.

 

“Bagi penderita Treacher Collins Syndrome, tidak perlu malu dengan kekurangan yang dimiliki untuk kehidupan yang lebih baik,” tukasnya.

Kepala Lingkungan 5 Mutiara, S Mawardi, mengaku kalau surya dan saudara kandungnya hidup mandiri dan berperilaku baik dan ramah.

“Surya juga bekerja sebagai buruh, menjadi tulang punggung keluarga untuk memenuhi kebutuhan mereka sehari-hari,” katanya.

Leave a reply "Alami Kelainan Genetik Surya Bully-an Netizen Kami Jadikan Motivasi"

Author: 
author