Tumit Kaki Kering dan Pecah-Pecah? Coba Atasi Pakai 4 Bahan Alami ini Yuk!

62 views

Permasalahan kecantikan perempuan itu bisa dibilang banyak banget. Nggak cuma di area wajah, tapi bagian tubuh lainnya bisa juga mempengaruhi penampilan seseorang.

Salah satunya di area kaki. Pernah nggak sih kamu mengalami tumit kaki kering sehingga jadi pecah-pecah?

Nah, biar penampilanmu nggak terganggu akibat tumit kering yang pecah-pecah, yuk simak cara mengatasinya berikut ini!

1. Madu

Di dalam madu terkandung vitamin C yang ternyata bermanfaat untuk kesehatan kulit loh. Jadi, madu bisa menjadi salah satu bahan alami yang bisa kamu manfaatkan untuk membunuh bakteri penyebab infeksi.

Caranya gampang banget. Campurkan satu sendok makan madu organik dengan air hangat yang sudah disiapkan dalam sebuah ember.

Rendam kaki dalam air madu selama 20 menit, kemudian gosok bagian tumit secara lembut. Setelah itu, angkat dan keringkan. Jangan lupa ulangi setiap malam sebelum tidur ya..

2. Olive oil

Olive oil adalah bahan alami selanjutnya yang bisa digunakan untuk merawat kulit kering. Lagi pula, di dalam olive oil terkandung anti aging yang bisa membantu kulit tetap kenyal loh!

Cara yang perlu kamu lakukan yakni mengoleskan olive oil di area tumit yang kering dan pecah-pecah. Pijat area tumit secara perlahan kira-kira selama 10 menit.

Ulangi secara rutin, supaya kulit kering yang pecah-pecah bisa tersamarkan ya..

3. Aloe vera

Aloe vera memang sudah nggak perlu diragukan lagi kualitasnya. Gak cuma bisa melembapkan wajah, aloe vera juga bisa melembapkan area kulit di bagian tubuh lainnya juga loh.

Cukup aplikasikan gel aloe vera di seluruh area kaki sambil dipijat secara perlahan. Diamkan kira-kira 10 menit, lalu bilas dengan air bersih.

Kulit kering maupun gosong akibat sinar matahari bisa terhempas loh!

4. Petroleum jelly dan jus lemon

Bahan alami terakhir yang bisa digunakan untuk mengatasi tumit kering dan pecah-pecah adalah kombinasi petroleum jelly dengan jus lemon.

Petroleum jelly merupakan emolien alami yang bermanfaat untuk merawat kulit, sedangkan kandungan asam sitrat dalam jus lemon bisa memperbaiki kerusakan sel kulit.

Campurkan satu sendok teh petroleum jelly dengan beberapa tes jus lemon, aduk sampai merata. Kemudian, aplikasikan campuran ini secara merata pada tumit. Diamkan semalaman dan bersihkan saat pagi hari.

Leave a reply "Tumit Kaki Kering dan Pecah-Pecah? Coba Atasi Pakai 4 Bahan Alami ini Yuk!"

Author: 
author