Kisah Muadzin yang Tetap Semangat Pergi ke Masjid, Meskipun Sudah Kehilangan Penglihatannya

Kisah seorang kakek yang dikabarkan telah kehilangan penglihatan atau buta selama lima tahun terakhir tetapi masih semangat berjalan menuju masjid belakangan ini viral.

Kakek yang menurut informasi menetap di Desa Kalipait, Tegaldlimo, Banyuwangi, Jawa Timur tersebut menjadi inspirasi karena ternyata dia adalah sosok muazin masjid.

Keberadaan kakek yang kerap disapa Pak Mad tersebut diungkapkan oleh pemilik akun Twitter @ayung_n pada Rabu (10/3/2021).

“Yang lebih luar biasanya, selama 5 tahun terakhir, dia kehilangan penglihatannya. Tapi, tak menyurutkan langkahnya untuk ke masjid. Kami yang muda dan sehat jadi malu,” sambung dia.

Dalam video berdurasi 45 detik yang dibagikan, kakek muazin masjid tersebut terlihat mengenakan baju muslim, lengkap dengan peci dan sarung.

Terlihat kakek tersebut melantunkan azan dengan mikrofon sembari satu tangannya menempel pada dinding masjid dan posisi sedikit membungkuk.

Suaranya terdengar cukup lantang. Kata orang, suara kakek buta tersebut merdu dan enak didengar.

Komentar Warganet

Menyentuh hati, sosok kakek tersebut membuat haru sejumlah warganet. Semangatnya kata mereka patut mendapat apresiasi besar.

“Manusia kalau sudah sangat cinta dengan Tuhan, dikasih ujian apapun tetap saja semangat untuk beribadah. Sehat terus pak Mad, semoga Allah melindungi bapak sekeluarga, saya tertampa tetapi tetap tak beranjak untuk meniru,” kata Rad****mi.

“Benar. Suara azan nenangin. MasyaaAllah,” balas Ran******ra.

“Yang buta hanya indra penglihatan tapi tidak dengan hatinya. Banyak orang yang buta hatinya tapi tidak dengan matanya. Saya selalu berdoa semoga orang-orang baik ditempatkan di sisi Allah,” ujar Ar*******i2.

“Kadang kalau lihat yang begini suka mikir, gue yang masih dikasih sehat dan sempurna tanpa kurang satu apapun masih insecure masa masih gak mau berbuat baik astaghfirullah,” timpal Ho******us.

“Ya Allah nangis lihat ini. Jadi reminder buat aku yang masih sehat harus lebih semangat lagi ibadahnya,” sahut Bi******ang.

“Suka dengarnya kalau ada azan yang merdu gini,” sahut warganet lainnya.

Leave a reply "Kisah Muadzin yang Tetap Semangat Pergi ke Masjid, Meskipun Sudah Kehilangan Penglihatannya"

Author: 
author