Jangan Bocorkan 7 Masalah Hubungan Ini Meski Sama Teman Dekatmu

369 views

Teman menjadi tempat curhat paling nyaman apalagi ketika kita sedang mengalami masalah. Akan tetapi, tidak semua masalah harus diceritakan kepada teman kita terutama masalah hubunganmu.

Inilah beberapa masalah yang tidak boleh dibocorkan kepada temanmu.

1. Perkelahian Terakhir

Masalah dalam hubunganmu bukan untuk dikonsumsi publik. Lebih baik kamu menyimpannya dan seleaikan berdua.Dilansir Reader’s Digest mengatakan, jika kamu memberi tahu orang lain tentang perkelahianmu, maka orang tersebut yang akan membantu menyelesaikannya. kata Gilda Carle, PhD, penulis buku “Don’t Lie on Your Back for a Guy Who Doesn’t Have Yours”.

Kamu dan pasangan memiliki pengetahuan untuk menghadapi masalah sulit berikutnya. Atau bahkan temanmu akan bertanya kenapa dulu kamu memilihnya.

2. Saat Pasanganmu Menceritakan Hal Rahasia

Adakalanya pasanganmu menceritakan hal rahasia dalam hidupnya, dia sudah percaya sepenuhnya sehingga jangan ceritakan kepada orang lain.Ashley Grinonneau-Denton, seorang ahli terapi seks bersertifikat dan pakar hubungan pasangan dari American Association of Sexuality Educators, mengatakan bahwa jika kepercayaan adalah inti dari hubungan.Sehingga menjaga kepercayaan pasangan sangatlah penting.

3. Hadiah yang Diberikan Untukmu

Menurut Dr. Carle dalam Reader’s Digest, tak peduli pembelian pasanganmu tidak sesuai seleramu jangan sampai kamu menceritakannya kepada orang lain.Apapun yang pasangan berikan lebih baik hargai, walaupun tidak suka cobalah untuk menerima. Karena pasanganmu akan tersinggung.

4. Masalah Keuangan

Masalah finansial memang sangat krusial, jangan sampai ceritakan masalah keuanganmu kepada temanmu. Karena hal itu menjadi urusanmu yang tidak boleh diceritakan kepada siapapun juga.

5. Ketidaknyamanan dan Kebiasaan yang Memalukan

Saat pasanganmu mengalami kesulitan, atau memiliki kebiasaan aneh yang memalukan cobalah untuk menutupinya rapat-rapat jangan sampai diceritakan kepada siapapun.

6. Ketidaksukaan Pada Salah Satu atau Beberapa Temanmu

Meskipun pasanganmu tidak menyukai salah satu temanmu jangan sampai kamu ceritakan kepada mereka.Agar hubunganmu tetap aman dan tetap baik-baik saja bersama temanmu.

7. Jangan Ceritakan Kekurangan Pasanganmu

Apapun kekurangan pasanganmu jangan sampai diceritakan kepada orang lain.Menurut Dr. Carle dalam Reader’s Digest. jika diceritakan orang lain akan bertanya-tanya kenapa kamu masih berama dia.

Leave a reply "Jangan Bocorkan 7 Masalah Hubungan Ini Meski Sama Teman Dekatmu"

Author: 
author