5 Tips Mengatasi Pasangan yang Sering Berbohong, Agar Tidak Mengulangi Lagi

322 views

Dalam hubungan kebohongan adalah hal yang tidak boleh dilakukan.Namun karakter setiap orang berbeda, jika pasanganmu termasuk orang yang suka berbohong maka kamu harus bisa mengatasinya.Kebohongan itu bisa dideteksi dari bahasa tubuh tertentu, bisa dilihat dari nada suaranya, pilihan kata dan bahasa yang digunakan olehnya.

Namun kebohongan tersebut bisa diatasi dengan cara ini:

1. Tetap Tenang, Cobalah Cari Alasan Kenapa Ia Berbohong

Jangan panik saat mengetahui pasangan berbohong, alanglah lebih baik tetaplah tenang dan cari alasan kenapa dia bisa berbohong.Dengan mengetahui asalannya, kamu pun dengan mudah menghadapi kebohongannya.

2. Hadapi Dengan Keterbukaan dan Kejujuran

Saat kamu memergoki pasanganmu berbohong maka jangan langsung menyuruhnya berhenti berbohong.Karena kamu tidak bisa mengontrol seseorang untuk bebrohong.Jadi dari pada menuduh dia, lebih baik kamu yang jujur bahwa kamu khawatir dengan kebohongan yang dia lakukan.Katakan kepada pasanganmu bahwa kamu ingin hubungannya selalu terbuka dan jujur agar kamu tidak menyudutkan dia berbohong.

3. Tegaskan Bahwa Kamu Tidak Menyukai Kebohongan

Setelah kamu memberi kesempatan untuk berterus terang maka berilah waktu untuk merenugi perbuatannya.Lalu kamu jelaskan dengan tegas bahwa kamu merasa tida nyaman, tidak senang dengan prilaku bohongnya.

4. Jangan Menyalahkan Diri Sendiri

Saat pasanganmu berbohong hindari menyalahkan diri sendiri.Jangan beranggapan bahwa pasanganmu tidak sepenuhnya nyaman sehingga dia berbohong, maka berhentilah memiliki anggapan yang seperti itu.

5. Pertimbangkan Pengaruh Pada Hubungan

Kebohongan itu akan mempengaruhi hubungan, jika pasanganmu terus bebrohong dan kamu sudah menergurnya, maka kamu bisa mempertimbangkan ulang semuanya.

Apakah lebih baik bertahan atau melepaskan.

Leave a reply "5 Tips Mengatasi Pasangan yang Sering Berbohong, Agar Tidak Mengulangi Lagi"

Author: 
author