Usai Viral Video Pelajar Ngebut di Air Genangan hingga Menciprat, Orangtua Serahkan Anak ke Polisi

Baru-baru ini, warganet dihebohkan dengan beredarnya sebuah video yang memperlihatkan pengendara mobil melaju dengan kecepatan tinggi melintasi genangan air saat hujan turun hingga menciprat ke sejumlah toko yang berada di pinggir jalan. Diketahui, peristiwa itu terjadi di Jalan Cokroaminoto, tepatnya pertigaan Loji, Kota Probolinggo, Jawa Timur. Setelah video itu viral. Ternyata, pengemudi dan penumpang mobil itu adalah pelajar.

Kasat Lantas Polres Probolinggo Kota AKP Tavip Haryanto mengatakan, setelah kejadian itu, orang tua dari salah satu pelaku melapor kepada anggota Satlantas dan menyerahkan anak-anak tersebut. Mereka yakni, yakni NF (16), RK (17), RS (16), FS (15), DV (18) dan BT (15) serta mobil Ayla silver yang digunakan para pelaku. Kata Tavip, status para pelaku merupakan pelajar SMP hingga SMA.

Pengemudinya pun masih belum punya SIM A. Kami melakukan tilang karena pengemudi belum punya SIM dan melajukan kendaraan dengan kecepatan tinggi, kata Taip saat dihubungi, Sabtu (30/1/2021).

Mereka ini, sambungnya, baru pulang dari membeli makan burung di Pasar Mangunharjo Kota Probolinggo dalam kondisi hujan. Yang memegang kemudi saat itu NF dan yang merekam video RS. Kata Tavip, dari keterangan para pelaku mereka beralasan membuat video itu hanya untuk kesenangan saja dan meminta maaf serta berjanji tidak akan mengulangi perbuatannya kembali. Para pelajar itu tidak ditahan dan diserahkan kembali kepada orangtuanya.

Aksi pelajar yang pengemudi dengan kecepatan tinggi melintasi genangan air saat hujan turun viral di media sosial. Akibatnya, genangan air yang dilalui mobil itu terciprat ke sejumlah warung dan toko yang berada di pinggir jalan. Cipratan air tampak terlihat jelas menerjang warung dan toko di pinggir jalan.

Saat melakukan tindakan itu, pengemudi dan penumpang tertawa kegirangan sembari merekam kejadian itu di dalam mobil. Video itu diambil oleh salah satu penumpang yang ada di dalam mobil itu. Video itu viral setelah diunggah akun Instagram @ndrobeii.

 

Leave a reply "Usai Viral Video Pelajar Ngebut di Air Genangan hingga Menciprat, Orangtua Serahkan Anak ke Polisi"

Author: 
author