Viral Kisah Miris Janda Buta Hidup Sebatang Kara di Antara Bak Sampah, Kapolsek Jaten Karanganyar dan Dinsos Terjun Kasih Bantuan!

Publik di Karanganyar dihebohkan kabar miris seorang ibu buta bernama Supadmi yang viral karena tinggal di antara bak tempat sampah Pasar Palur, Karanganyar.Kabar memprihatinkan itu kemudian memantik empati dari Polsek setempat dan jajaran Pemkab.

Kapolsek Jaten Polres Karanganyar, Iptu Achmad Riedwan Prevoost kemudian berkoordinasi dengan unsur Forkopinca KecamatanJaten untuk mengevakuasi orang tersebut.Supadmi yang keseharianya bekerja sebagai pemulung, biasa memulung bersama sang suami Almarhum Bapak Janto yang belum lama ini meninggal dunia.

Kondisi fisik bu Padmi juga tidak sempurna, beliau mengalami      kebutaan.Hasil koordinasi unsur Tiga Pilar Kecamatan Jaten, mereka melaporkan kejadian tersebut ke Dinas Sosial Kabupaten Karanganyar, dan langsung direspon oleh Kasi Unsos, Hartanto.

Kapolsek Jaten bersama Dinsos Kabupaten Karanganyar memberikan bantuan berupa sembako kepada Supadmi. Selain sembako, Dinas Sosial juga memberikan bantuan uang tunai sebesar Rp 1,5 juta , kasur springbed, selimut dan bantal juga pakaian untuk di gunakan sehari-hari.Bantuan tersebut merupakan wujud kepedulian kepada Supadmi yang hidupnya tidak punya rumah.

Akibat kondisinya itu, ia hanya memanfaatkan sebuah rumah kosong ukuran 4 meter di dekat dua bak Sampah DPU Pasar Palur.“Dan sekarang Bu Padmi sudah di pindahkan di diberikan fasilitas Ruko di terminal Palur. Semoga dengan adanya kegiatan pembinaan dan penyerahan bantuan sembako dan alat tempat tidur ini kebutuhan Ibu Supadmi yang terlantar dapat dipenuhi,” tuturnya. Wardoyo

 

Leave a reply "Viral Kisah Miris Janda Buta Hidup Sebatang Kara di Antara Bak Sampah, Kapolsek Jaten Karanganyar dan Dinsos Terjun Kasih Bantuan!"

Author: 
author