Terdengar Suara Dentuman di Lampung, BMKG Pastikan Bukan Gempa

174 views

Lampung Geh, Bandar Lampung – Masyarakat wilayah Tanggamus, Lampung Utara, dan Pringsewu sempat digemparkan dengan suara mirip dentuman dibarengi dengan getaran pada hari Kamis, 28 Januari 2021 pukul 22.00 WIB.

Melalui akun Instagram resmi milik BMKG Provinsi Lampung @infobmkglampung mengonfirmasi bahwa suara dentuman yang didengar oleh masyarakat dini hari tadi bukan disebabkan oleh aktivitas gempa bumi.

“Terkait suara dentuman dan getaran di wilayah Tanggamus, Lampung Utara, Pringsewu bahwa jam 10-an tadi, alat kami tidak mencatat adanya gempa bumi di wilayah Lampung maupun awan-awan hujan di sekitar lokasi tersebut,” tanggapan BMKG terkait suara dentuman, Kamis (28/1)

Menurut saksi yang mendengar, dentuman tersebut juga terdengar hingga Kota Metro, Lampung seperti yang dikatakan oleh akun Instagram @vivi_chaa56 yang mengatakan suara dentuman tersebut mirip seperti suara petir.

“Aku di metro denger min kawan ku yg di lambar juga denger suaranya kyk petir si sekitar 3-5 detik gt,” tulis @vivi_chaa56 dalam kolom komentar.

Sementara itu menurut akun Instagram @yogie_jr11 suara dentuman tersebut disebabkan oleh sebongkah benda asing diduga meteor yang jatuh menimpa rumah warga di desa Mulyodadi, Kecamatan Punggur, Kabupaten Lampung Tengah.

“Di desa mulyodadi kec. Punggur ada sebongkah batu yang jatuh dari langit, dan menimpa rumah warga. Informasinya meteor jatuh, tapi belum tau pastinya min,” tulis @yogie_jr11 dalam kolom komentar.

Sampai berita ini diturunkan belum ada laporan masyarakat terkait kerusakan bangunan dan juga belum diketahui pasti penyebab suara dentuman keras yang terdengar di beberapa kabupaten/kota di Provinsi Lampung tersebut. (*)

Leave a reply "Terdengar Suara Dentuman di Lampung, BMKG Pastikan Bukan Gempa"

Author: 
author