Kisah Ayu Korban Kecelakaan Mesin Perahu Bertemu Jodoh Lewat PUBG, Sang Suami: Dia Sempurna Buatku

Pernikahan Ayu dan Yana Yulio menjadi buah bibir belakangan ini karena kisahnya yang menyentuh.Ayu, wanita asal Palangkaraya, Kalimantan Tengah ini menikah dengan Yana yang bertemu lewat game online, PUBG.Tak hanya itu, kisah Ayu sendiri pun sangat menyentuh karena dirinya pernah mengalami kecelakaan hebat hingga membuat kondisi wajahnya berubah.

Ayu pernah mengalami kecelakaan mesin perahu pada 2009 saat berusia 13 tahun, hingga membuat wajahnya luka parah.Bekas luka akibat kecelakaan itu membuat kondisi wajahnya berubah, tak seperti orang-orang pada umumnya.Ayu harus mengalami masa-masa berat paska kecelakaan itu, dan bahkan ia sempat tidak mempercayai cinta.

Hal itu diungkapkan Ayu saat menjadi narasumber di acara Rumpi TransTV yang diunggah Senin 25 januari 2021.Sebelumnya, Ayu bercerita kalau ia telah menikah dengan Yana pada 18 januari 2021 di kediamannya di Palangkaraya, Kalimantan Tengah.”Aku awalnya bilang sama dia kalo aku gak pernah tertarik yang namanya cinta, atau pacaran. pengennya berteman aja. Karena trauma itu,” ungkap Ayu.

Lalu, lama kelamaan, setelah sering berkomunikasi dan main PUBG bareng, akhirnya ia pun mulai tertarik.Akhirnya, setelah beberapa bulan berkenalan, Yana pun memberanikan diri untuk melamar Ayu.Yana pun bercerita awalnya ia sudah tertarik dengan Ayu saat main PUBG bareng.”Saat Ayu sering nyanyi-nyanyi waktu kami game, sering sapa temen-temen, dia ngelucu. kaya tertarik. Lalu setelah 2 minggu setelah main PUBG bareng, akhirnya kit ketemu,” ungkapnya.

Ketika bertemu dengan Ayu untuk pertama kalinya, Yana sempat merasa kaget, begitu juga dengan orangtuanya.”Ada yang bilang kali aku bisa dibilang normal, dan mendapat seperti Ayu yang ada kekurangan, aku bisa dapat yang lebih bagus. Tapi Ayu ini sudah sempurna buat aku. Aku Nyaman, bahagia seneng bsa melengkapi Ayu itu suatu hal yang positif,” ucapnya.Selama ini, Yana selalu mendorong Ayu untuk semangat dan tidak boleh minder.

Kronologi Kecelakaan

Dikutip dari TribunJatim, Saat SMP, Ayu yang berasal dari keluarga petani ini pergi ke sawah bersama salah satu kakaknya untuk membantu kedua orangtuanya.Sore hari, mereka kembali pulang dengan menggunakan sebuah perahu. Kebetulan, Ayu diminta untuk menutup tempat pembuangan air pada perahu (dekat dengan mesin).Sementara, kakaknya menghidupkan mesin untuk memasukan perahu ke muara.Hari itu dan didetik itulah yang kemudian membuat masa depan Ayu berubah.

Membuat perempuan berambut panjang tersebut tak lagi memiliki rambut dan dengan rupa yang berbeda.Rambut panjang Ayu membuatnya tertarik dan terlilit pada baling-baling mesin.Segala macam cara dilakukan orangtua dan kakaknya untuk menghentikan mesin.Tapi sayang, kepala Ayu terlanjur terjepit pada baling-baling mesin.Saat itu, Ibu dan kakaknya pun tidak berani menarik Ayu yang tersangkut, hingga pada akhirnya muncul satu orang di tempat kejadian yang berani menarik Ayu dari mesin perahu.

Kemudian, dengan terburu-buru orang tua Ayu langsung dilarikan ke rumah sakit.Berbagai tindakan sudah dilakukan Rumah Sakit untuk menolong Ayu.Hingga tahun 2020 ini, Ayu sudah menjalani empat kali operasi. Semua ini tentu tidak mudah buat Ayu dan keluarganya.Berbagai cara orang tua Ayu lakukan untuk kesembuhan putrinya, apalagi biaya yang dibutuhkan tidak sedikit.

Orangtua Ayu terpaksa harus menjual hewan ternak dan sebagian lahan mereka, namun sayang itu masih belum cukup untuk menutupi biaya pengobatan Ayu.Teman-teman, kondisi Ayu sekarang masih mengkonsumsi obat serta membutuhkan perawatan dan beberapa operasi lagi untuk mengembalikan rupanya.

Bahkan sampai saat ini penglihatan Ayu masih belum jelas. Ditambah, tidak ada kelopak mata yang utuh membuatnya tidak bisa mengedip sehingga sering sekali terasa perih terutama saat debu atau kotoran masuk.Untuk operasi mata sendiri, butuh sekitar 40 – 60 juta (tergantung dari hasil pemeriksaan dokter atas kondisi mata Ayu).Ayu merupakan anak terakhir dari 7 bersaudara. Ia terpaksa berhenti kuliah, karena tidak nyaman dengan beberapa lingkungan yang kurang menerimanya.

Leave a reply "Kisah Ayu Korban Kecelakaan Mesin Perahu Bertemu Jodoh Lewat PUBG, Sang Suami: Dia Sempurna Buatku"

Author: 
author