Tak Gengsi jadi Abang Odong-Odong Demi Biaya Kuliah, Pemuda Ini Akhirnya Wisuda


Mampu meraih pendidikan setinggi mungkin merupakan cita-cita generasi penerus bangsa. Salah satunya pemuda ini yang begitu gigih hingga menjadi seorang sarjana.

Sebuah kisah inspiratif datang dari pemuda yang rela berkorban demi mendapatkan biaya untuk kuliah. Pemuda ini tak pernah gengsi ketika harus menjadi penarik odong-odong.

Hal tersebut dilakukannya semata-mata agar bisa mencukupi biayanya selama menempuh pendidikan di jenjang perkuliahan. Ingin tahu seperti apa kisahnya? Simak ulasan berikut ini.

Jadi Penarik Odong-Odong


Seorang pemuda bernama, Reind Foreman Ansanay baru-baru ini mencuri perhatian publik lewat kegigihannya. Kisahnya amat tersorot lantaran begitu sangat menginspirasi banyak orang.
Seperti terlihat dalam unggahan akun Instagram @manaberita pada Senin (30/11) kemarin, Reind rela berkorban menjadi seorang penarik odong-odong. Tentu saja itu semua dilakukannya bukan tanpa alasan.

Demi Cukupi Biaya Kuliah
Bukan tanpa alasan, menjadi seorang penarik odong-odong adalah jalan yang dipilih oleh Reind untuk mengais rezeki. Tanpa rasa malu dan juga gengsi, ia selalu semangat menarik odong-odong yang kemudian hasilnya digunakan untuk mencukupi biaya kuliahnya.

Hari demi hari, ia lewati dengan kegigihan. Lewat pekerjaannya sebagai penarik odong-odong, Reind kemudian menunjukkan keberhasilannya dan mampu menyelesaikan kuliahnya.

Lulus dan Wisuda
Perlu diketahui, Reind merupakan salah seorang mahasiswa di Universitas Cenderawasih, Papua. Kini, ia berhasil menamatkan pendidikannya dan lulus sebagai seorang sarjana.

Kegigihannya dalam mencari rezeki sebagai penarik odong-odong berbuah manis. Saat ini, pemuda pemilik nama panjang Reind Foreman Ansanay tersebut sudah wisuda di Universitas Cenderawasih, Papua.

Leave a reply "Tak Gengsi jadi Abang Odong-Odong Demi Biaya Kuliah, Pemuda Ini Akhirnya Wisuda"

Author: 
author