Jika Kamu Hati-hati Menilai Hatinya, Maka Kamu Tidak Akan Pernah Salah Dalam Menaruh Rasa

Sungguh jika kamu berhati-hati menilai hatinya, benar-benar menjaga hatimu dengan baik, mengendalikan hatimu untuk tidak mengikuti nafsumu, maka pasti kamu tidak akan pernah salah dalam menaruh rasa.

Lantas jika memang harus ada yang memang kamu salahkan, maka salahkan dirimu sendiri, karena dengan kamu menyadari kesalahanmu, tentu kamu pun akan cepat move-on dan tidak akan selalu merasa bahwa kamu dijhati.

Bukankah Allah Sudah Melarang Mencintai Tanpa Ikatan Pasti? Maka Terimalah Segala Resikonya

Lagipula, bukankah Allah sudah melarangmu mencintai tanpa ikatan pasti? bukankah Allah sudah melarangmu menjalin cinta lewat pacaran? lalu kenapa kamu melanggarnya? maka bila akhirnya kamu disakiti, dikhianati, dijahati, terimalah dengan hati ikhlas.

Semua yang kamu rasakan kini memang resiko dari apa yang telah kamu lampaui selama ini, lantas diamlah jangan melulu menyalahkan keadaan dan takdir.

Apapun Itu Jadikan Pelajaran Berharga, Jangan Sampai Kamu Salah Lagi Mengambil Langkah

Jadi daripada kamu terus-terusan mengeluh, maka lebih baik kamu banyak-banyak introspeksi diri, banyak-banyak meminta ampunan kepada Allah, agar hatimu cepat kembali merasa tenang.

Cukup kamu tahu saja bahwa di masa yang akan datang jangan sampai kamu salah lagi dalam mengambil langkah, jangan hanya iya-iya saja ketika ada hati baru yang menyapa, agar kamu tidak sengsara lagi dengan ikatan yang tidak pasti.

Jangan Salahkan Siapapun Saat Kamu Ditinggalkan, Sebab Dulu Kamulah yang Kurang Hati-hati Menjaga Hati

Dari awal sudah Allah katakan, jangan memulai cinta dengan cara yang salah dan jalan yang salah, tapi sebagian orang tetap saja tidak pernah mendengarkan aturan Allah yang demikian.

Jangan Salahkan Mantanmu, dan Daripada Menyalahkan Lebih Baik Introspesksi Diri

Maka berhentilah menyalahkan mantanmu, walau benar yang jahat itu adalah mantanmu, karena tetap saja yang salah mau memulai hubungan tidak pasti itu kamu.

Jika kamu menolak, maka pasti kamu tidak akan pernah sesakit ini dengan cinta yang belum pasti. Karenanya, mulai dari sekarang lebih baik introspeksi diri saja lalu memulai kembali memperbaiki diri, sebab itu lebih baik daripada selalu menyalahkan.

Ingat, Jika Kamu Tidak Membuka Hati, Maka Pasti Kamu Tidak Akan Salah Dalam Berharap

Ingat, jika dulu kamu tidak membuka hati, maka sudah pasti kamu tidak akan salah dalam berharap, kamu tidak akan salah dalam menaruh sayang, kamu tidak akan salah dalam mencintai.

Tapi semua itu takdir? iya memang, tapi dulu Allah menggerakkan hatimu dengan rasa memang sudah dengan jalan dan cara yang baik, tapi kamu malah tidak mengikutinya, kamu malah meninggalkan perintah Allah.

Leave a reply "Jika Kamu Hati-hati Menilai Hatinya, Maka Kamu Tidak Akan Pernah Salah Dalam Menaruh Rasa"

Author: 
author