Berlapang Dadalah Saat Ada yang Menasehatimu, Karena yang Menasehatimu Adalah Sayang Terhadapamu

Berlapang dadalah saat ada orang yang menasehati kita, karena ketika orang lain meluangkan waktunya untuk sekedar menasehati kita, itu artinya dia menyayangi kita.

Tidak usah merasa kesal ataupun marah ketika dengan tiba-tiba orang lain menegur dan menasehati kita, karena hal demikian adalah bukti bahwa ia sangat perduli keapada kita.

Berbaik Sangkalah Kepada yang Menasihatimu, Meski Terkadang Caranya Salah

Maka senantiasalah berbaik sangka kepada orang yang berani menasehati kita, meski terkadang cara menyampaikannya salah.

Karena tak sedikit dari kita dalam menasehati orang lain seperti halnya memarahinya, maka pantas saja jika kita sebagai orang yang mendapat teguran kesal dan bersungut-sungut.

Nasehat Itu Mungkin Terasa Pahit Dirasakan, Tapi Semua Itu Adalah Tanda Kasih Sayang

Karena nasehat itu mungkin memang akan terasa pahit seperti jamu, terkadang keras dirasakan seakan-akan menyayat hati. Tetapi perlu kita ketahui bahwa semua itu adalah bukti sebuah kasih sayang.

Karena hanya hanya orang yang benar-benar menyayangi kitalah yang tidak akan rela melihat kita terus terusan terjerumus dalam lembah kenistaan.

Nasehat Itu Tanda Cinta, Sebab Itulah Ia Ingin Mencegahmu Agar Tidak Terjerumus Pada Kesalahan

Nasehat itu juga tanda cinta, sebab itulah orang lain berani menasehatimu karena ia ingin mencegah kita agar tidak terjerumus dalam kesalahan yang berkepanjangan.

Bersyukurlah saat orang lain mengkritikmu, menasehatimu, dan melarangmu melakukan sesuatu yang akan membuatmu merugi.

Dengarkanlah Nasehat Baik Dari Siapapun, Meski Ia Bukan Sosok yang Baik Menurutmu

Dan biasakanlah mendengarkan nasehat baik itu dari siapapun, karena banyak diantara kita meremehkan nasehat baik jika yang mengatakannya bukan orang baik menurut kita. Padahal Nabi Muhammad SAW bersabda “Undzur Maa qaalah walaa Tandzur Man qaalah” itu artinya kita harus melihat apa yang dibicarakan, dan jangan melihat siapa yang berbicara.

Dengarkanlah Nasehat Baik Dari Siapapun, Tanpa Harus Melihat Siapa Orang yang Menasehatimu

Saudaraku, pernahkah kita dinasehati orang lain? Yaa mungkin semua dari kita pernah merasakan itu. Namun terkadang ada yang menilai itu sebagai suatu kebencian atau sebuah celaan, padahal itu adalah tanda kasih sayang yang ia berikan kepada kita.

Mereka berani menasehati kita, itu karena mereka menginginkan kita agar bisa bersamanya berjuang meraih surga Allah, maka bersabarlah saat orang lain mennasehati kita sebab kesalahan yang kita perbuat.

Leave a reply "Berlapang Dadalah Saat Ada yang Menasehatimu, Karena yang Menasehatimu Adalah Sayang Terhadapamu"

Author: 
author