Kamu Boleh Bercita-cita Tinggi, Tapi Tetap Ajarkan Hatimu Bahwa Setiap Hal Allah yang Menentukan

Kamu boleh bercita-cita tinggi, merangkai setiap hal baik yang kamu inginkan di masa yang akan datang, tapi tetap ajarkan hatimu bahwa setiap hal adalah Allah yang menentukan.

Yang mengendalikan setiap hal yang kamu inginkan adalah Allah, maka pastikan kamu tetap ikhlas tatkala suatu saat nanti Allah tidak mentakdirkan seperti yang kamu inginkan.

Sebaik Apapun Rencanamu, Tetap Ingatlah Bahwa Rencana Allah Selalu Lebih Indah

Karena sebaik apapun rencana yang telah kamu rangkai dalam hidup ini, tetap ingatlah bahwa rencana Allah selalu lebih indah.

Seindah apapun rencana yang telah kamu semogakan kepada Allah, tetap saja ketetapan-Nya nanti adalah yang paling indah.

Rendahkan Hatimu Saat Menyemogakan Apa yang Kamu Harapkan

Lantas rendahkanlah hatimu saat menyemogakan apa yang memang menjadi harapanmu di masa mendatang, agar saat tidak terjadi sesuai harapanmu maka hatimu tetap tenang.

Jadi penting sekali memang melatih hati dengan rasa ikhlas tatkala berdoa kepada Allah, agar apapun yang nantinya Allah putuskan tetap membuatmu legowo.

Ikhlas, Karena Dengan Demikian Kamu Pasti Baik-baik Saja Dengan Ketetapan-Nya

Maka seperti apapun permintaanmu kepada Allah, ajarkanlah hatimu untuk ikhlas ketika berdoa, karena dengan demikian kamu pasti akan baik-baik saja dengan ketetapan-Nya nanti, meski sebenarnya akan membuatmu kecewa dan sakit.

Ingatlah Bahwa Apapun yang Kamu Inginkan Takkan Terlepas Dari Ingin-Nya

Intinya adalah kamu jangan terlalu menuntut, jangan terlalu memaksa Allah untuk menjadikan apa yang telah kamu anggap baik menjadi nyata, karena yang baik menurutmu kadang tidak bagi Allah.

Tetap ingatlah bahwa apapun yang kamu inginkan dalam hidupmu tetap yang dipersiapkan oleh Allah lah yang terbaik dan akan membuatmu benar-benar berada dalam kebaikan.

Kamu Boleh Bermimpi Besar, Tapi Tetap Sadarkan Hatimu Akan Rencana dan Restu-Nya

Tidak ada yang melarangmu bermimpi tentang apa yang ada di masa depan, tapi jangan pernah lupa bahwa yang terbaik ada pada Allah.

Kamu boleh bermimpi besar, boleh menaruh cita-ita setinggi langit, tapi jangan sampai membuatmu buta akan rencana-Nya yang luar biasa.

Leave a reply "Kamu Boleh Bercita-cita Tinggi, Tapi Tetap Ajarkan Hatimu Bahwa Setiap Hal Allah yang Menentukan"

Author: 
author