Lebih Baik Suka Diam-diam, Sekalipun Tak Sesuai Harapan Tak Perlu Malu, Tapi Nyeseknya Tak Bisa Dihindari

Suka diam-diam, siapa yang pernah begini dalam menyukai doi? pasti yang baca lagi senyum-senyum. Ntah beneran jadi nyata jadi pasangan hidup, atau hanya pengagum saja.

Tapi yang demikian memang lebih baik saat hati belum benar-benar siap, karena sekalipun nanti tidka sesuai harapan maka kamu tak perlu malu, tapi yang namanya sesak pasti akan menyanding hati. Sungguh lebih baik kamu pasrah, artinya mengadulah kepada Allah tapi jangan mentitah Allah, karena yang baik itu kamu memohon ridho-Nya saja.

Tak Mengapa Menaruh Harap Diam-diam, Itu Namanya Menghindari Malu Kalau Tak Jadi Pasangan

Artinya, jangan terlalu kamu fokus pada satu nama saja saat meminta kepada Allah, tapi lebih baik kamu meminta yang terbaik, yang memang Allah ridhoi untuk bersama.

Mintalah kepada Allah dengan kalimat “jika memang dia yang engkau peruntukkan kepadamu maka berilah jalan mudah untuk bersatu, dan jika tidak maka luluhkan hati dan pikiran ini agar tidak selalu mengharapnya”.

Sungguh Mencintai Dalam Diam Adalah Cara Terbaik Saat Hati Belum Siap Memiliki

Mungkin benar, mencintai dalam diam itu adalah cara terbaik mencintai saat hati belum siap memiliki, atau memang cara terbaik mencintai tanpa menduakan cinta Allah dengan terjerumus dalam hubungan yang Allah benci. Tetapi akan tetap menyakitkan untuk hatimu, bila kamu terlalu berharap kepadanya sedangkan pada akhirnya bukan dia yang Allah peruntukkan kepadamu.

Cerita Sama Allah Saja Jika Masih Ragu, Lebih Baik Gantungkan Rasamu Kepada Allah Sepenuhnya

Oleh sebab itu, lebih baik kamu gantungkan rasamu kepada Allah sepenuhnya, meski benar kamu tengah berharap untuk bersanding dengan dia yang telah kamu suka dalam diammu. Caranya bagaimana? yaitu dengan jangan terlalu mentitah Allah ketika berdoa, minta saja ridho-Nya, minta saja yang terbaik menurut Allah seperti apa, karena dengan demikian saat Allah mentakdirkan tidak sesuai inginmu maka insyaallah hatimu akan selamat dari kekecewaan.

Rayulah Allah Dengan Doa “Jika Dia yang Terbaik Maka Dekatkanlah, Jika Bukan Maka Gantilah Dengan yang Lebih Baik”

Jadi, rayulah Allah dengan doa seperti ini saja ” jika dia yang terbaik untuk dunia dan akhiratku maka dekatkanlah, dan jika tidak maka gantilah dengan yang lebih baik”.

Insyaallah dengan kamu merayu Allah demikian maka pasti hatimu akan selamat dari patah sebelum memiliki, jika pada akhirnya Allah tidak mentakdirkan sesuai dengan yang kamu harapkan.

Lindungi Hatimu Dari Kecewa, Yaitu Dengan Terus Yakin Kepada-Nya Sambil Mempersiapkan Hati yang Benar-benar Siap

Karenanya, lindungilah hatimu dari kecewa, lindungi hatimu dari berharap yang salah, karena sungguh rasa kecewamu akan datang mengkoyak hatimu tatkala berharapmu kepada dia lebih besar dari berharapmu kepada Allah.

 

Leave a reply "Lebih Baik Suka Diam-diam, Sekalipun Tak Sesuai Harapan Tak Perlu Malu, Tapi Nyeseknya Tak Bisa Dihindari"

Author: 
author