Anakmu Tidak Butuh Ibu yang Cantik, Tetapi Ia Butuh Ibu yang Bisa Mendidiknya Dengan Baik

Laki-laki, jika engkau ingin menikah, maka pilihlah wanita yang berilmu dan berakhlaq mulia, bukan yang hanya sekedar cantik paras semata, karena anak-nakmu tidak butuh ibu yang hanya pandai merias wajahnya, tetapi ia butuh seorang ibu yang pandai menjaganya dengan ilmu sehingga akhlaqnyapun bisa terbentuk dengan baik.

Sebab anak-anakmu akan menjadi shaleh dan shalehah bukan hanya dengan ibu yang kecantikannya sempurna, tetapi ia akan menjadi tabungan syurgamu kelak diakhirat saat wanita yang kau pilih bisa mendidik anak-anakmu dengan bijaksana dan penuh kasih sayang yang merujuk pada Allah.

Pilihlah Wanita yang Tidak Hanya Cantik Parasnya, Tetapi Pilihlah Ia yang Berilmu

Maka dari itu pilihlah seoarng wanita yang tidak hanya sekedar cantik parsnya, tetapi pilihlah ia yang berilmu dan budi pekertinya baik.

Karena hanya seorang wanita yang berilmu dan mempunyai budi pekerti baiklah yang bisa menjadikanmu beruntung kelak didunia ataupun diakahirat, sebab wanita yang pandai mendidik dirinya dengan ilmu maka ia akan pandai pula kelak mendidik anak-anaknya dengan ilmu.

Pilihlah Wanita yang Berakhlaq Mulia Agar Ia Bisa Mengajarkan Anakmu Tentang Bagaimana Bersikap dan Berperilaku yang Baik

Pilihlah wanita yang berakhlaq mulia, agar ia bisa mengajarkan anak-anakmu tentang bagaimana bersikap dan berperilaku yang baik. Karena saat ibunya sudah mampu berakhlaq mulia, sudah tentu ia akan mendidik anak-anaknya agar selalu berakhlaq mulia pula.

Pilihlah Wanita yang Pandai Menghormati Tanggung Jawabnya Agar Ia Selalu Bertanggung Jawab Atas Anakmu Kelak

Pilihlah wanita yang pandai menghormati tanggung jawabnya dalam menjaga dirinya, agar kelak ia selalu bertanggung jawab dalam mengurus anak-anakmu.

Karena saat seorang wanita sudah terbiasa menyadari tanggung jawabnya, maka tentu ketika sudah menjadi seorang istri dan ibu ia akan pandai pula menyadari tanggung jawabnya tanpa mengeluh sedikitpun.

Pilihlah Wanita yang Perangainya Lemah Lembut dan Sabar

Iya, anak-anakmu memang tak butuh ibu yang hanya sekedar cantik dan pandai merawat wajah, tetapi ia butuh ibu yang pandai mengajarkan berbagai macam hal didunia ini.

Karena anakmu akan lebih bangga jika ibunya bisa mewarisinya ilmu dan akhlaq mulia sebagai bekal hidup ketimbang hanya kecantikan paras wajah semata.

Leave a reply "Anakmu Tidak Butuh Ibu yang Cantik, Tetapi Ia Butuh Ibu yang Bisa Mendidiknya Dengan Baik"

Author: 
author