Ternyata! Patah Hati Ada Manfaatnya Juga, Cek 5 Fakta Berikut Ini

31 views

Salah satu kenyataan hidup yang paling menyakitkan adalah patah hati. Semua orang tidak mau mengalami hal ini namun terkadang harus diterima meskipun sangat menyiksa dan menyakitkan.

Patah hati terasa begitu mengerikan namun ada pelajaran berharga yang bisa didapatkan jika bisa melihat dari sisi yang benar. Karena diblaik kenyataan buruk ini juga memiliki manfaat luar biasa. Diantaranya adalah:

1. Melihat Cinta Lebih Realistis
Semakin dewasa ada banyak hal yang tidak sesuai dengan kenataan. Apalagi masalah cinta pasti akan merasa luka dan air mata, tapi cinta tidak hanya tentang kesenangan saja. Ada sisi gelap yang harus diterima, banyak yang melihat cinta dari sisi yang membahagiakan padahal harus bisa menerima sisi gelapnya juga.

2. Semakin Dekat Dengan yang Peduli Kepadamu
Saat kamu patah hati kamu akan melihat siapa yang benar-benar peduli kepadamu. Dengan terpuruk kamu akan mendapatkan kesadaran yang sangat tinggi tentang siapa yang benar-benar peduli kepadamu.

3. Lebih Bijaksana
Kebijkasaan tidak bisa didapatkan dengan mudah, meskipun memiliki pengetahuan belum tentu bisa bijaksana. Patah hati yang didapatkan membuat kita merasa dipukul keras agar kita menyesuaikan ulang prioritasmu. Dari patah hati kamu bisa membangun ulang kembali apa yang kamu inginkan dan cita-citakan. Dan keluar dari dunia khayalan, sehingga hidupmu lebih bijaksana kedepannya apalagi soal cinta.

4. Kamu Akan Semakin Percaya Diri
Setelah melewati hari yang berat kamu bisa menghadapi masa-masa sulit, bisa jadi kamu juga melakukan hal-hal yang belum pernah kamu lakukan. Kamu tetap bertahan, kamu bisa melalui segalanya, kamu tetap kembali yang belum pernah kamu bayangkan sebelumnya. Justru inilah yang akan membuatmu semakin percaya diri.

5. Lebih Mencintai Dirimu Sendiri
Sakit hati, disakiti dan mendapatkan penlolakan mengajarkan bahwa kamu tidak bisa mengendalikan perasaan orang lain. Tapi kita bisa mengendalikan perasaan kita sendiri.

Dari itu kamu lebih belajar mencintai dirimu sendiri sebelum mencintai orang lain. Ketahuilah bahwa yang terjadi bukan tanpa alasan meski terasa menyakitkan.

Selalu ada hikmah yang bisa kamu dapatkan, jangan menyerah, cinta yang baik akan datang diwaktu yang tepat.

Leave a reply "Ternyata! Patah Hati Ada Manfaatnya Juga, Cek 5 Fakta Berikut Ini"

Author: 
author