Penelitian Ini Membuktikan! Murah Senyum Lebih Kuat Menghadapi Masalah Hidup

 

Senyuman adalah sodakoh paling mudah yang bisa dilakukan oleh setiap orang, tidak hanya itu ternyata senyuan sebagai tanda positif yang bisa dikenali dari wajah seseorang.

Tersenyum menandakan bahwa seseorang itu bahagia atau setidaknya meskipun sedang tidak baik-baik saja dia berusaha untuk bahagia.

Ternyata seseorang harus tersenyum setiap harinya, karena penelitian menemukan bahwa tersenyum memiliki peran penting yaitu tentang bagaimana kamu menyikapi kehidupan.

Penelitian yang dilakukan oleh University of Basel dan diterbitkan dalam jurnal PLOS ONE menemukan bahwa orang yang sering tertawa setiap harinya kemungkinan besar ia lebih siap secara mental dalam menghadapi masalah dan peristiwa yang membuatnya stres dan terpukul.

Tertawa Membuatmu Tegar
Secara alami seseorang tertawa sekitar 18 kali dalam sehari dan itu terjadi selama interaksi dengan orang lain dan tergantung seberapa besar tingkat kebahagiaan mereka.

Peneliti menemukan berdasarkan jenis kelamin ternyata perempuan lebih tersenyum dibanding dengan laki-laki. Seseorang yang murah senyum memang sedih ketika menghadapi peristiwa yang buruk dan tidak menyenangkan.

Akan tetapi ia lebih tegar dan kuat menghadapi kenytaan hidup, karena ia merasa tidak perlu terlalu serius untuk dipikirkan. Itulah mengapa orang yang mudah tersenyum dan mudah tertawa akan lebih sehat dan lebih kuat menjalani hidup.

Seolah mereka memiliki pijakan “hadapi hidup dengan senyuman”

Leave a reply "Penelitian Ini Membuktikan! Murah Senyum Lebih Kuat Menghadapi Masalah Hidup"

Author: 
author