Hati-hati Dengan 7 Makanan Ini, Karena Jadi Pemicu Terjadinya Keputihan

381 views


Menjaga ara kewanitaan memang sangatpenting, dan kamu harus menghiindari mengkonsumsi beberapa makanan yang menjadi penyebab dari keputihan.Makanan yang kamu konsumsi rupanya dapat memengaruhi kondisi kesehatan pada area kewanitaanmu, yuk makanan apa saja yang menjadi penyebab terjadinya keputihan.

1. Minuman Beralkohol
Minumal yang beralkohol dapat membuat kamu dehidrasi dan kekurangan cairan, kondisi ini mendorong vagina untuk memproduksi cairan lebih banyak.
Selain mebabukan konsumsi alkohol juga dapat memengaruhi kesehatan tubuh secara keseluruhan.

2. Makanan dan Minuman Dengan Kadar Gula Tinggi
Makanan dan minuma apapun jika itu mengandung kadar gula dan tinggi dan pemanis buatan dapat menyebabkan virus dan bakteri di area vagina berkembang dengan pesat, hal ini yang menjadi penyebab keputihan.

3. Nanas
Siapa samhka jika nanas menjadi salah satu makanan yang menyebabkan terjadinya keputihan, jika terlalu banyak mengkonsumsi nanas dapat meningkatkan jumlah keputihan yang keluar dari organ intim, bahkan beresiko keguguran pada perempuan hamil.

4. Makanan Karbohidrat Olahan
Mengonsumsi makanan karbohidrat olahan seperti nasi putih dan roti, dapat meningkatkan risiko bakterial vaginosis atau infeksi jamur.Hal ini terjadikarena makanan dapat meningkatkan gula darah, yang memberikan bakteri lingkungan baik untuk berkembang dengan pesat.

5. Makana Berminyak atau Sejenis Gorengan
Makanan yang mengandung lemak tinggi dapat meningkatkan risiko bakterial vaginosis, karena bakteri menjadi penyebab infrksi vagina dan memunculkan gejala seperti keputihan cair.

6. Keju
Jika kamu merupakan penikmatu keju, mulai sekarang di kurangi ya, soalnya terlalu banyak mengkonsumsi keju apat menyebabkan vagina mengeluarkan banyak keputihan serta terjadinya infeksi jamur.
7. Timun
Timun inni memang sangat trkenal bahwa emang tidak boleh berlebihan dalam mengkonsumsi.

Karena timun mengandung zat yang dapat mendorong produksi hormon estrogen yang meningkat sehingga organ intim memproduksi keputihan lebih banyak dari biasanya.

 

Leave a reply "Hati-hati Dengan 7 Makanan Ini, Karena Jadi Pemicu Terjadinya Keputihan"

Author: 
author