Cobalah Ini! Anda menderita darah tinggi? Ini jus buah dan sayur yang bisa menurunkan darah tinggi

Anda menderita tekanan darah tinggi? Minum jus buah dan sayur bisa membantu menurunkan tekanan darah tinggi loh. Berikut lima jus buah dan sayur yang efektif menurunkan tekanan darah tinggi Anda. Anda pasti sudah tidak asing dengan darah tinggi. Ya, tekanan darah tinggi umum diderita oleh masyarakat tanah air. Asal tahu saja, tekanan darah tinggi bisa menyerang siapa saja tidak laki-laki, perempuan, orang tua dan muda. Seseorang dikatakan menderita tekanan darah tinggi bila tekanan darah di atas 180/120. Seseorang yang menderita tekanan darah tinggi harus segera diobati. Sebab, tekanan darah tinggi bisa memicu munculnya penyakit kronis seperti stroke dan jantung. Selain itu, seseorang menderita tekanan darah tinggi karena faktor keturunan, kelebihan berat badan, usia, dan stres.

Apakah Anda menderita tekanan darah tinggi? Anda bisa mengonsumsi jus buah dan sayur untuk menurunkan tekanan darah tinggi. Jus buah dan sayur ini jadi solusi untuk Anda yang enggan minum obat dari dokter. Perlu Anda tahu, ada cukup banyak buah dan sayur yang memiliki khasiat sebagai penurun tekanan darah tinggi. Selain bisa menurunkan tekanan darah tinggi, jus buah juga mengandung serat yang baik untuk pencernaan Anda.Berikut jus buah dan sayur yang efektif menurunkan tekanan darah tinggi Anda.

1. Jus
Buah belimbing memiliki rasa yang manis dan mengandung cukup banyak air. Umumnya, buah belimbing dimanfaatkan sebagai bahan membat rujak. Mengutip dari buku berjudul 9 Buah & Sayur Sakti Tangkal Penyakit karya Agus Suwanto, buah belimbing kaya akan vitamin A dan vitamin C yang berperan untuk meningkatkan daya tahan tubuh. Selain itu, belimbing juga mengandung kalium tinggi dan rendah natrium. Mengandung kalium membuat belimbing bermanfaat sebagai buah penurun tekanan darah tinggi.

2. Jus tomat dan bawang putih
Mengutip dari buku berjudul Bebas Hipertensi Dengan Jus, jus tomat dengan bawang putih ampuh menurunkan tekanan darah tinggi dan kelebihan berat badan. Sekedar info, bawang putih mengandung kalium yang berperan mengontrol tekanan darah dalam tubuh. Tidak hanya efektif menurunkan tekanan darah, bawang putih jugabisa menurunkan kadar kolesterol jahat dan baik untuk kesehatan jantung.

3. Jus mengkudu
Mengutip dari buku Atlas Tumbuhan Obat Indonesia karya Setiawan Dalimartha, buah mengkudu mengandung banyak senyawa aktif diantaranya alkaloid, polysaccharide, coumarin, linoleic, dan sterol. Selain itu, buah mengkudu juga kaya akan vitamin C, vitamin A, dan karoten.Buah mengkudu bersifat astringen, menghilangkap lembab, meningkatkan kekuatan tulang, peluruh kencing, peluruh haid, pembersih darah. Tidak hanya itu, buah mengkudu juga bersifat antikanker, pereda batuk, pereda demamm antiradang, antibakteri, pencahar, dan antiseptik.

4. Jus Apel dengan wortel
Mengutip dari buku berjudul Bebas Hipertensi dengan Jus, jus apel wortel dipercaya efektif menurunkan tekanan darah tinggi. Hal ini disebabkan apel mengandung kalium, fosfor, dan magnesium. Sekedar info, kalium merupakan zat yang bertugas mengendalikan tekanan darah dan menjaga keseimbangan cairan tubuh. Selain itu, apel juga kaya akan serat dan rendah lemak. Hal ini membuat apel baik untuk menurunkan kolesterol dan melancarkan pencernaan.

5. Jus Pisang
Mengutip dari buku berjudul Bebas Hipertensi dengan Jus, pisang baik dikonsumsi oleh penderita darah tinggi. Sebab, pisang mengandung kalium yang berfungsi untuk menurunkan tekanan darah. Selain itu, kalium dala pisang berfungsi untuk menjaga keseimbangan air di dalam tubuh, menjaga kesehatan jantung, membantu mengedarkan oksigen ke otak. Untuk merasakan manfaat pisang sebagai penurun darah tinggi, Anda cukup membuat jus pisang yang ditambahkan dengan beberapa bahan lainnya.

Leave a reply "Cobalah Ini! Anda menderita darah tinggi? Ini jus buah dan sayur yang bisa menurunkan darah tinggi"

Author: 
author