Tak Perlu Lagi Keluarkan Uang untuk Obat Mahal, Daun Bawang Ternyata Simpan Segudang Manfaat Kesehatan


Daun bawang kerap kali dijadikan tambahan dalam berbagai makanan.Dari mie ayam sampai bubur, pasti tidak lepas dari potongan daun bawang.Meskipun begitu masih ada saja orang yang tak suka tambahan bahan ini. Daun baang kerap kali dijadikan tambahan dalam berbagai makanan.Dari mie ayam sampai bubur, pasti tidak lepas dari potongan daun bawang.Meskipun begitu masih ada saja orang yang tak suka tambahan bahan ini.

Alasan paling umum adalah untuk menghindari rasanya yang agak pahit.Tidak banyak yang tahu, daun bawang menyimpan khasiat kesehatan yang jarang orang ketahui.Daun bawang dapat mencegah tubuh terinfeksi penyakit serius.Namun, cara penyajiannya juga harus jadi perhatian.Berikut dijelaskan beberapa manfaat kesehatan yang bisa kamu dapatkan dari mengonsumsi daun bawang.

1. Menangkal radikal bebas

Kehadiran senyawa mineral sulfur seperti allicin dalam daun bawang membantu tubuh dalam melawan radikal bebas.Senaya allicin akan menghasilkan asam sulfenic, suatu senyawa yang bisa menetralkan radikal bebas.

2. Menjaga kesehatan jantung

Daun bawang memiliki manfaat yang serupa dengan bawang putih.Kandungan flavanol yang disebut kaempferol dalam daun bawang berfungsi melindungi lapisan pembuluh darah dari kerusakan.Senyawa ini juga menjaga tingkat keseimbangan homocysteine.
Peningkatan hormon ini berhubungan dengan pembekuan darh, penyakit jantung dan stroke.

3. Meningkatkan kesehatan tulang
Kehadiran vitamin K dalam daun bawang membantu mengaktifkan oesteocalcin, jenis protein yang bermanfaat buat kesehatan tulang.

4. Menurunkan risiko kanker

Kehadiran flavanol yang disebut kaempferol dapat membantu melawan kanker.Ketika dikonsumsi dalam jumlah yang banyak, daun bawang bisa mengurangi risiko kanker lambung dan kolorektal.Senyawa tersebut memblokir perkembangan sel tumor yang ganas.

5. Menurunkan kadar gula darah

Daun bawang kaya akan sulfur, senyawa yang menggenjot produksi hormon insulin.Jika insulin banyak diproduksi oleh pankreas, maka semakin banyak pula gula dicacah.

Leave a reply "Tak Perlu Lagi Keluarkan Uang untuk Obat Mahal, Daun Bawang Ternyata Simpan Segudang Manfaat Kesehatan"

Author: 
author