Jangan Salah Lagi, Catat 3 Cara Masak Telur yang Perlu Dihindari Demi Kesehatan Kita

Masak dengan suhu tinggi
Telur sebaiknya tidak dimasak dalam suhu tinggi, tapi hanya boleh dimasak dengan api kecil atau sedang.Ketika kita memasak telur dengan suhu tinggi, apalagi dalam waktu yang lama, kita bisa menghilangkan nutrisi di dalam telur.Bahkan, memasak telur dalam suhu tinggi bisa menghancurkan nutrisi dalam telur dan meningkatkan kolesterol jahat yang kita konsumsi, lho!

Menggunakan minyak yang tidak tahan panas
Minyak yang kita gunakan untuk memasak telur juga perlu diperhatikan.Sayangnya minyak sayur biasa ternyata enggak bagus untuk memasak telur, karena punya titik asap (minyak pada kondisi suhu tertentu yang bisa menguapkan asap yang jelas) yang cukup rendah.Bahayanya memasak telur dengan minyak bertitik asap rendah adalah bisa menghancurkan nutrisi di dalam telur, memproduksi radikal bebas yang bisa menyebabkan peradangan pada tubuh dan menyebaran racun!Akan lebih baik kalau kita bisa memaska telur dengan menggunakan minyak kanola, minyak alpukat, atau minyak kacang yang punya titik asap lebih tinggi.

Tidak makan bersama kuning telur

Buat kita yang tidak suka kuning telur, kita rugi berat! Fungsi kuning telur pada telur sendiri adalah untuk menyuplai makanan dan energi ke seluruh telur biar bisa berkembang biak dengan baik.Jadi tidak heran sebenarnya kalau kuning telur penuh vitamin, mineral, protein, dan asam lemak yang baik untuk tubuh kita. Kamu termasuk orang yang hobi memasak di rumah tidak? Kalau iya, kamu pasti sering memasak olahan telur di rumah bukan?sebab, olahan telur kerap jadi makanan favorit banyak orang.

Telur memang menjadi salah satu bahan makanan yang paling mudah untuk dimasak.Mulai dari rebus hingga digoreng.Namun, perlu diingat juga kalau telur harus dimasak dengan tepat dan benar biar bagus untuk kesehatan dan kita bisa menyerap segalanutrisinya.Dikutip dari Fit Bot, ada 3 cara masak telur yang perlu kita hindari dan dilarang demi kesehatan kita.

Leave a reply "Jangan Salah Lagi, Catat 3 Cara Masak Telur yang Perlu Dihindari Demi Kesehatan Kita"

Author: 
author