Inilah Kehebatan Pepaya! 5 Manfaat Pepaya untuk Tubuh

251 views


1. Baik untuk pencernaan dan diet
Buah pepaya terbukti amat baik untuk pencernaan. Selain itu, dapat membantu menurunkan berat badan atau manfaat buah pepaya untuk diet cukup bagus. Soalnya, pepaya mengandung enzim bernama papain dan kandungan seratnya tinggi serta kalorinya pun rendah.

2. Menurunkan kolesterol
Pepaya merupakan sumber serat, antioksidan serta vitamin C. Makan buah ini berarti menghindarkan diri dari kolesterol. Dengan menambahkan semangkuk pepaya dalam diet harian, Anda bisa terhindar dari penyakit jantung.

3. Baik untuk penderita diabetes
Meskipun rasanya manis, pepaya memiliki kandungan gula dan indeks glikemik yang juga rendah, sehingga sangat baik untuk pasien diabetes. Kaya nutrisi phyto dan vitamin, pepaya juga membantu mengurangi risiko penyakit jantung bagi penderita diabetes dan melindungi hati.

4. Meningkatkan kekebalan tubuh
Pepaya kaya vitamin C, dan bahkan menyediakan dua kali lipat asupan vitamin C harian yang direkomendasikan. Sehingga, sistem kekebalan tubuh dapat terjaga dengan makan buah ini, serta mampu bertahan dari semua jenis infeksi.

5. Melindungi dari radang sendi
Pepaya memiliki sifat anti-inflamasi yang kuat dan kaya vitamin C. Jadi makan pepaya itu baik sekali untuk memperkuat tulang dan melindungi Anda terhadap arthritis atau radang sendi.

Leave a reply "Inilah Kehebatan Pepaya! 5 Manfaat Pepaya untuk Tubuh"

Author: 
author