Ayo Letakkan Irisan Bawang Merah di Sudut Ruangan, Rasakan ManfaatNya

176 views

BMKG.go.id, awal musim penghujan 2020 terjadi pada OKtober untuk 34,8% yang meliputi wilayah Sumatera, Jawa, Kalimantan dan Sulawesi.Sementara itu, 38.3% wilayah akan memasuki musim hujan pada bulan November, termasuk Bali, Nusa Tenggara, Maluku, dan Papua.Untuk itu kita harus lebih waspada lagi menjaga kesehatan di musim penghujan, ditambah lagi dengan keadaan ditengah pandemi seperti sekarang.Ada beberapa trik menjaga kesehatan denngan memanfaatkan bahan-bahan yang ada di dapur.Salah satunya dengan meletakkan bawang merah di setiap sudut ruangan.Apalagi menaruhnya pada saat musim hujan dan cuaca buruk seperti saat ini, di mana tubuh akan sangat mudah terserang penyakit seperti flu dan pilek. Seperti dikutip dari Healthy Wild and Free, menaruh irisan bawang

merah dapat menjaga kesehatan tubuh karena mampu menyerap virus. Dipercaya bahwa irisan bawang merah bisa menetralisir virus influenza. Menurut penilitian dokter pada tahun 1918-1920, penyakit flu sempat menular dan menewaskan hampir 50-100 juta orang. Namun beberapa orang yang sehat dan tidak tertular ternyata meletakan irisan bawang merah di sekitar rumahnya.Setelah dilakukan penelitian, ternyata benar bahwa dokter menemukan virus flu bisa terserap oleh bawang merah.

Selain menjaga kesehatan dengan menyerap virus, irisan ini juga bisa menyerap racun dan polusi udara. Diketahui bahwa, bawang merah memiliki anti-oksidan yang mampu menyerap racun, polusi udara beserta mikro organisme berbahaya lainnya.

kamu cukup menaruhnya di setiap sudut ruangan dan akan mendapatkan khasiat yang menyegarkan kembali dengan melakukan sirkulasi seisi ruangnya. Untuk membuatnya mudah saja, siapkan pisau, bawang merah dan mangkuk kecil. Kemudian, bersihkan bawang merah dan kupas menjadi bagian kecil, letakkan di mangkuk kecil dan letakkan di setiap sudut ruangan.
Manfaat Taruh Bawang Merah di Telapak Kaki Ternyata, taruh irisan bawang merah di telapak kaki juga bisa berikan efek luar biasa ini, lo! Dikutip dari Nakita.Id, berikut manfaat meletakkan irisan bawang merah di telapak kaki yang jarang diketahui.

1. Mencegah Infeksi

Bawang merah merupakan salah satu antibiotik alami.Dengan meletakkan bawang merah pada telapak kaki, bagian tubuh yang terkena infeksi akan mengalami proses penyembuhan yang lebih cepat.

2. Membasmi Racun dalam Tubuh

Racun merupakan residu dalam darah yang akan sangat berbahaya bagi tubuh jika dibiarkan.Kandungan asa folat pada bawang merah dapat membantu tubuh membasmi racun dengan lebih mudah.Lakukan perawatan bawang merah ini secara teratur juga bisa memelihara kesehatan jangka panjang.

3. Menjaga Tubuh agar Tak Dehidrasi

Bawang merah mengandung 90% air. Ketika anda meletakkan pada titik akupuntur di telapak kaki, kandungan air tersebut akan mengalir ke seluruh tubuh. Sehingga kamu tidak akan kekurangan cairan.Hal ini akan sangat baik jika dilakukan saat mengalami kesulitan minum air putih di siang hari, baik karena kebiasaan maupun pekerjaan.

4. Memperkuat Sistem Kekebalan Tubuh

Bawang merah kaya akan vitamin E dan C. Nutrisi tesebut sangat bermanfaat untuk menjaga sistem imun tubuh.Selain itu, vitamin tersebut merupakan antioksidan terbaik yang dapat memperlambat proses penuaan sel.

Leave a reply "Ayo Letakkan Irisan Bawang Merah di Sudut Ruangan, Rasakan ManfaatNya"

Author: 
author