Ayo Dicoba! 3 Khasiat daun kelor yang bermanfaat untuk kesehatan

226 views

Tanaman ini termasuk memiliki banyak manfaat kesehatan karena mengandung vitamin A, B1, B2, B3, asam folat, kalsium, kalium, zat besi , magnesium dan seng.Daun kelor juga rendah lemak dan tidak mengandung kolesterol berbahaya. Sejauh ini, para ilmuwan hanya menyelidiki sebagaian kecil manfaat kesehatan dari daun kelor.

Tetapi, berikut ini 3 manfaat daun kelor untuk kesehatan yang sudah didukung oleh penelitian ilmiah.

Kaya Nutrisi
Daun kelor mengandung banyak sekali nutrisi yang penting untuk tubuh. Mengutip dari Healthline (healthline.com), terdapat 2 g protein, 12% vitamin C, 9% vitamin A, dan 11% zat besi dalam 21 g daun kelor.
Mengandung Banyak Antioksidan
Seperti yang telah dikatakan, khasiat daun kelor berasal dari banyaknya antioksidan yang terkandung di dalamnya. Kandungan itu berperan untuk melawan radikal bebas yang menyebabkan munculnya berbagai jenis penyakit. Misalnya, diabetes, sakit jantung, dan penyakit yang lain.
Mengurangi Peradangan
Healthline mengatakan bahwa daun kelor juga bermanfaat untuk mengurangi peradangan atau inflamasi. Jika peradangan dalam tubuh terus dibiarkan dan tak diobati segera, kondisi kesehatan Anda bisa terganggu. Resiko penyakit jantung dan kanker bisa meningkat karena hal itu.

Leave a reply "Ayo Dicoba! 3 Khasiat daun kelor yang bermanfaat untuk kesehatan"

Author: 
author