Liburan Yuk! Mandi Air Panas di Ciater

84 views

Ciater sudah terkenal sejak lama sebagai tempat pemandian air panas alami. Terletak dekat dengan kota Bandung, tepatnya di dataran tinggi Kabupaten Subang, Jawa Barat. Terletak tidak jauh dari Tangkuban Perahu, lokasi wisata yang disebut Sari Ater ini menyediakan berbagai fasilitas menarik ini layak untuk dikunjungi bersama keluarga.

Pemandian Air Panas
Di Ciater terdapat obyek wisata pemandian air panas “Sari Ater” yang memiliki beberapa kolam untuk mandi air panas. Berikut ini beberapa lokasi utama di pemandian air panas Sari Ater di Ciater.

Kolam Mayang Sari
Untuk menikmati berendam air panas alami di kolam ini, Anda harus membayar lagi tiket masuk per orang di luar tiket masuk gerbang utama Sari Ater. Tiket untuk kolam ini paling mahal dibanding kolam lainnya, karena di sini Anda akan menikmati air panas dengan temperatur 42,5 derajat Celcius dan kecepatan pengeluaran air panas mencapai 140 liter per detik. Sedangkan kadar keasaman air cukup tinggi yaitu mencapai pH 2,45. Air panas di kolam ini memiliki kandungan kalsium, magnesium, chloride, sulfur, thermomineral dan kandungan alumunium tinggi.

Kandungan dalam air panas di Ciater dianggap yang paling baik dibanding beberapa pemandian air panas lainnya. Dan inilah yang diyakini bisa membuat tubuh lebih sehat dan segar setelah berendam di kolam air panas.
Kolam Pulosari
Anda juga harus membayar tiket masuk untuk berendam di kolam ini. Di kolam ini ada fasilitas untuk meluncur, sehingga anak-anak juga menyukai berendam di kolam ini.
Kolam Wangsadipa
Sama seperti kolam sebelumnya, kolam ini juga berbayar.
Kolam Leuwi Sari
Kolam ini juga berbayar. Bentuknya kolam ini lebih menarik karena bertingkat.
Kamar Rendam
Jika Anda ingin lebih mengutamakan privasi, Anda bisa berendam air panas alami di kamar rendam yang disediakan. Tiket kamar rendam lebih mahal dibanding Anda berendam di kolam pemandian air panas.
Curug Jodoh
Jika Anda tidak mau mengeluarkan biaya lagi untuk berendam di kolam berbayar yang disediakan, Anda bisa berendam air panas alami di salah satu aliran air panas yang mengalir di obyek wisata Ciater ini. Salah satu lokasi favorit adalah Curug Jodoh. Di sini ada air terjun air panas, sehingga Anda bisa merasakan pijatan ringan dari air mancur dan air terjun yang hangat di lokasi ini.

Leave a reply "Liburan Yuk! Mandi Air Panas di Ciater"

Author: 
author