Ingatlah.. Tidak Ada Cobaan Berat Sekalipun Itu Musibah Hebat, Bila Kita Pandai Memaknainya Dengan Rasa Syukur

Kita harus percaya, tidak akan ada cobaan yang berat sekalipun itu musibah yang hebat, bila kita sendiri memang telah pandai memaknainya dengan rasa syukur.

Oleh karenanya, kondisikanlah hati untuk selalu bersyukur kepada Allah dalam kondisi seperti apapun, karena rasa syukur kitalah yang nantinya akan menyelamat kita dari rasa hancur dan pedihnya kesedihan.

Berusahalah Untuk Yakin Bahwa Kita Pasti Bisa Melaluinya, Apapun Ujian-Nya

Lagipula untuk apa masih saja khawatir dengan yang telah Allah tetapkan? karena seperti apapun ujian yang Allah tetapkan sudah sesuai dengan kemampuan kita.

Artinya Allah tidak akan mendatangkan ujian, cobaan, musibah, atau pun kesedihan mendalam apabila telah tahu kita tidak bisa melaluinya, maka dari itu berusahalah untuk tetap yakin bahwa kita pasti bisa melalui apapun yang terjadi.

Kita Harus Yakin Bahwa Apapun Itu Telah Allah Prediksikan Sesuai Dengan Kekuatan Kita

Kita harus selalu yakin bahwa apapun itu telah Allah prekdisikan sesuai dengan kekuatan kita, kita harus yakin bahwa cobaan apapun itu telah Allah ukur sesuai kemampuan kita, maka kuatlah menghadapi segala hal yang telah tersembahkan di depan mata.

Jangan Rapuh, Sebab Allah Bersama Kita. Dan Jangan Pula Mengeluh, Karena Eluhan Hanya Akan Semakin Memperkeruh Keadaan

Tidak peduli betapa besar dan sulitnya cobaan yang datang kepada kita maka berusahalah untuk tidak merapuh, sebab Allah selalu bersama kita.

Jangan pula mengeluh, karena eluhan hanya akan semakin memperkeruh keadaan, eluhan hanya akan semakin membuat kita lemah, serta eluhan pulalah yang akan membuat kita sulit berpikir positif pada ketentuan-Nya.

Sungguh Sulit Itu Bila Dikeluhkan, Tapi Akan Mudah Bila Kita Bersyukur dan Memampukan Hati Untuk Bersabar

Iya sulit itu tatkala kita mengeluh tiada henti, belum apa-apa sudah menyeru tidak mampu dan merasa berat, padahal apapun tu telah Allah tetapkan sesuai dengan kemampuan kita.

Tetapi sebagaimanapun sulitnya akan terasa mudah untuk kita hadapi dan lalui tatkala kita bersyukur serta memampukan hati untuk terus bersabar.

Tenangkan Hati Dengan Terus Sadar Allah Maha Segalanya, dan Sampai Kapanpun Dia Tidak Akan Meninggalkan

Jadi tenangkanlah hati selalu dengan terus sadar bahwa Allah maha segalanya, Allah maha sempurna dalam membantu, dan sampai kapanpun Allah tidak akan pernah meninggalkan kita dalam kondisi seperti apapun.

Leave a reply "Ingatlah.. Tidak Ada Cobaan Berat Sekalipun Itu Musibah Hebat, Bila Kita Pandai Memaknainya Dengan Rasa Syukur"

Author: 
author