Seperti Inilah.. 7 Tanda Kalau Kamu Belum Jadi Sahabat Sejati Bagi Dia

426 views

Sahabat memiliki peran penting didalam kehidupan kita, sahabat bukan hanya sekedar dia yang sebatas kenal dan menghabiskan waktu bersama akan tetapi ada beberapa hal yang harus diperhatikan apakah pantas disebut sahabat atau tidak.

Jika kamu memiliki 7 tanda ini artinya kamu belum menjadi sahabat sejatinya:

1. Ragu Ketika Ingin Menegur Kesalahannya
Setiap orang pasti pernah melakukan kesalahan, tidak terkecuali sahabatmu. Jika kamu enggan untuk menegur kesalahannya padahal yang ia lakukan hal buruk itu artinya kamu belum bisa menjadi sahabatnya.

2. Jaim dan Gak Menjadi Diri Sendiri
Ketika bersama sahabat biasanya seseorang akan mengeluarkan sifat aslinya mulai dari hal yang buruk dan hal-hal konyol. Jika kamu masih jaim dan gak bisa jadi diri sendiri tentu bukan indikator seorang sahabat.

3. Bukan Teman Curhat Utama
Sahabat adalah teman curhat dari hal-hal yang tidak penting hingga penting. Orang terdekat pasti akan menjadi tempat curhat utama. Jika dia tidak menjadikanmu tempat curhat pertama itu artinya belum menjadi sahabat sejatinya.

4. Bukan Orang Pertama yang Membantu Masalahnya
Ketika sahabatmu terkena masalah kamu bukan orang pertama yang membantu dan mengetahuinya. Bahkan cuek meski sebenarnya sahabatmu membutuhkan bantuanmu.

5. Tidak Tahu Rahasianya
Kamu tidak pernah tahu rahasianya, padahal sahabat sejati akan selalu menceritakan segala rahasiamu kepadamu. Dia percaya kepadamu dan kamu pun juga percaya bahwa sahabat itu bisa menjaga rahasia.

6. Menjelek-jelekkan Dibelakang Sahabat
Kamu atau dia pernah dijelek-jelekkan dibelakangmu, atau justru kamu yang menjelek-jelekkan dia ketiak tak bersamanya. Ketika masih ada drama seperti ini, kamu atau pun dia sama-sama tidak bisa dijadikan sahabat yang baik.

7. Merasa Tidak Sepenuhnya Mengenal Sahabatnya
Kamu atau dia sama-sama tidak mengenalnya dengan baik. Padahal teman sejati sangat tahu dan mengenal sahabatnya bukan hanya sekedar tahu luarnya saja.

Leave a reply "Seperti Inilah.. 7 Tanda Kalau Kamu Belum Jadi Sahabat Sejati Bagi Dia"

Author: 
author