Ternyata Inilah.. 6 Penyebab Teman Tidak Suka Ditegur, Meski Dirinya Salah

Sebagai teman tentu kita akan mengur ketika ia salah. Namun terkadang ia tidak suka ketika kita menegurnya.
Mungkin kita akan bertanya-tanya kenapa ia tidak suka bahkan marah. Berikut alasanya:

1. Menyudutkan atau Menghakimi
Ketika temanmu marah saat ditegur mungkin caramu yang salah, bisa jadi kamu menyalahkan atau bahkan menyudutkan. Maka dari itu cobalah dengarkan alasannya terlebih dahulu lalu tegur dengan cara yang baik tanpa disudutkan dan dihakimi.

2. Menegur Namun Tidak Memberi Solusi
Ketika kamu menegur namun tanpa solusi tentu akan membuat temanmu kesal dan marah. Ketika kamu menegur harusnya kamu juga memberi saran kepadanya. Karena temanmu juga membutuhkan dukungan untuk memperbaiki diri.

3. Menegur Privasi atau Hal yang Sensetif Darinya
Bisa jadi yang kamu tegur adalah hal yang sangat menyakiti dirinya. Dia sudah berusaha keras namun teguranmu mengingatkan pada rasa sakitnya.

Maka dari itu kamu harus memahami situasi agar dia tidak terganggu oleh teguranmu.

4. Bertujuan Untuk Menyerang Bukan Menegur
Ketika tujuanmu bukan menegur tapi menyarang tentu membuat temanmu marah kepadamu. Kamu tidak berharap temanmu lebih baik namun hanya merasa kesal atas kesalahan yang ia buat.

5. Temanmu Merasa Kamu Memiliki Kesalahan yang Sama
Lebih baik ngaca terlebih dahulu sebelum menegur, jangan sampai yang kamu tegur ternyata kamu pernah melakukan kesalahan tersebut. Sehingga ia akan menunjukkan rasa tidak suka kepadamu.

6. Temanmu Memiliki Unek-unek yang Terpendam Kepadamu
Jika dia tidak suka bisa jadi ia juga menyimpan hal yang tidak suka dari kamu, hanya saja dia tidak menegurmu. Sehingga dia memendam rasa kecewanya dengan cara menunjukkan rasa tidak suka.

Leave a reply "Ternyata Inilah.. 6 Penyebab Teman Tidak Suka Ditegur, Meski Dirinya Salah"

Author: 
author