Inilah Dia.. 5 Manfaat Punya Teman Suka Mengkritik, Meski Kadang Sakit Hati

Setiap manusia pasti melakukan kesalahan, sehingga tak jarang kita mendapatkan kritikan dari orang terdekat tidak terkecuali sahabat kita sendiri.

Terkadang kita merasa tersakiti oleh kritikan pedasnya, namun dibalik semua itu ada sisi positif yang bisa kita ambil.

1. Tak Segan Mengkritik Kesalahanmu
Memiliki teman yang mengkritik kesalahanmu lebih baik dari pada diam melihat kesalahanmu. Namun dengan catatan ia tidak menghinamu, tidak merendahkanmu dan tidak menjatuhkanmu.

Cukup dengarkan kritikannya sebagai intropeksi diri agar kamu menjadi orang yang lebih baik lagi.

2. Tulus Menjalin Perteman Denganmu
Jika ia tidak segan mengkirtik kesalahanmu dan memberi tahu mana yang benar itu artinya dia tidak hanya ingin bersahabat dikala senang saja. Intinya dia tulus berteman denganmu sehingga ia ingin kamu belajar lebih baik dari kesalahanmu.

3. Bukan Teman Palsu, Ia Ingin Menjalin Perteman yang Apa Adanya
Meskipun didalam pertemanan pasti ada suka dan dukanya. Jika ia tulus menyayangimu tentu dia akan menjadi temanmu dan ingin menjalani pertemanan yang apa adanya. Dia bukan teman yang palsu sehingga ia berusaha menjadikanmu lebih baik.

4. Membuat Pikiranmu Terbuka
Jika kamu mendengarkan dalam keadan pikiran yang jernih tentu kamu bisa menerimanya dengan lapang dada. Kamu membuka pikiranmu karena sudah mencerna kritikan temanmu dengan baik sehingga kamu tidak memiliki pemikiran yang sempit.

5. Menjadikanmu Pribadi yang Lebih Baik
Dia tidak hanya ingin menjadi temanmu namun juga siap merubah keburukan menjadi kebaikan. Ketika kamu salah dia akan mengkritikmu sehingga ia menjadikanmu pribadi yang lebih baik kedepannya.

Sehingga tak perlu sakit hati apalagi marah ketika ada temanmu mengkritik, karena kritikannya bukan karena ia benci melainkan ingin melihatmu lebih baik lagi.

Leave a reply "Inilah Dia.. 5 Manfaat Punya Teman Suka Mengkritik, Meski Kadang Sakit Hati"

Author: 
author